Kata-Kata Mutiara Penuh Hikmah Hari Pahlawan

oleh didi
07:33 AM on Nov 10, 2014

Jakarta — Bangsa Indonesia akan memperingati kembali hari Pahlawan yang jatuh pada hari Senin, 10 November 2014. Hari untuk mengenang sejenak tentang jasa dan pengorbanan para pahlawan bagi bangsa Indonesia.

Hari Pahlawan ini juga menjadi refleksi bagi diri kita masing-masing untuk bertanya apakah yang sudah kita lakukan untuk negara ini, negara yang telah memberikan banyak arti bagi kehidupan kita.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Kata-Kata-Mutiara-Penuh-Hikmah-Hari-Pahlawan
Kata-Kata-Mutiara-Penuh-Hikmah-Hari-Pahlawan

Seperti yang diketahui jika peristiwa besar telah terjadi pada tanggal 10 November 1945, di Kota Surabaya Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, sebuah cermin dimana bangsa Indonesia adalah bangsa yang tidak ingin tunduk oleh kepentingan asing.

Situasi tersebut merupakan salah satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Mari kita sebarkan kembali semangat perjuangan para pahlawan di hati anak muda jaman sekarang dengan menuliskan kata-kata mutiara ucapan selamat hari pahlawan di media sosial yang kita miliki. Dengan kata-kata tersebut kita semua berharap agar mulai hari ini kita bertekad untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yang besar, berdaulat dan adil makmur.

Berikut adalah kata-kata mutiara peringatan hari Pahlawan 10 November yang dilansir dari beberapa sumber, Minggu (09/11) :

“Perjuangan melawan para penjajah memanglah sangat sulit namun perjuangan melawan bangsamu sendiri adalah hal yang lebih sulit.”

“Tanpa semangat, secanggih apapun senjata yang kamu pergunakan tidak ada apa-apanya tapi dengan semangat yang membara sebatang bambu runcing bisa membuat kita meraih kemerdekaan.”

“Jika rasa takut dan malu dalam kebaikan tidak hilangkan maka yakinlah bawa kemajuan hanyalah angan yang tidak akan menjadi kenyataan.”

“Ketika moral generasi masa depan hancur maka tunggulah kehancuran bangsa.”

“Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai.”

“Berkacalah pada sejarah yang telah terukir indah dan berhentilah menatap masa depan dengan mata yang buta.”

“Wahai kaum muda, mari buktikan rasa terima kasihmu kepada para pahlawanmu, dengan cara mengharumkan nama bangsa dan negaramu.”

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA