Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi

oleh Adys Disty
08:58 AM on Jan 22, 2015

Bob Sadino pengusaha nyentrik yang selalu bercelana pendek di atas lutut meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Senin (19/1) lalu. Bob Sadino meninggal dunia karena penyakit komplikasi salah satunya adalah gagal ginjal.

Tidak hanya seorang entrepreneur sejati, Bob Sadino juga terkenal sebagai pria yang suka memberikan inspirasi dan memotivasi orang lain melalui kata-kata bijaknya untuk sukses juga dalam hidup seperti dirinya.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi
Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi

Hal itu terbukti dengan banyaknya postingan kalangan muda di media sosial. Mereka sering memposting kata bijak yang pernah diucapkan oleh pria yang akrab dipanggil Om Bob itu.
Kata bijak ini menjadi pedoman bagi mereka yang bergerak di bidang bisnis. Meski memang, beberapa kata bijak Bob Sadino terkesan terlalu menyederhanakan masalah.

Berikut kata-kata bijak Bob Sadino dalam bisnis yang dapat dijadikan inspirasi dan motivasi :

  1. Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.
  2. Cukup satu langkah awal. Ada kerikil saya singkirkan. Melangkah lagi. Bertemu duri saya sibakkan. Melangkah lagi. Terhadang lubang saya lompati. Melangkah lagi. Berjumpa api saya mundur. Melangkah lagi. Berjalan terus dan mengatasi masalah.
  3. Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!
  4. Menjadi orang sukses harus cari kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita belajar untuk masa depan.
  5. Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya.
  6. Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses, dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh jadi bosnya orang pintar.
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA