Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi

oleh Adys Disty
08:58 AM on Jan 22, 2015

Bob Sadino pengusaha nyentrik yang selalu bercelana pendek di atas lutut meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Senin (19/1) lalu. Bob Sadino meninggal dunia karena penyakit komplikasi salah satunya adalah gagal ginjal.

Tidak hanya seorang entrepreneur sejati, Bob Sadino juga terkenal sebagai pria yang suka memberikan inspirasi dan memotivasi orang lain melalui kata-kata bijaknya untuk sukses juga dalam hidup seperti dirinya.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi
Kata-kata Bob Sadino Menjadi Sumber Inspirasi Dan Motivasi

Hal itu terbukti dengan banyaknya postingan kalangan muda di media sosial. Mereka sering memposting kata bijak yang pernah diucapkan oleh pria yang akrab dipanggil Om Bob itu.
Kata bijak ini menjadi pedoman bagi mereka yang bergerak di bidang bisnis. Meski memang, beberapa kata bijak Bob Sadino terkesan terlalu menyederhanakan masalah.

Berikut kata-kata bijak Bob Sadino dalam bisnis yang dapat dijadikan inspirasi dan motivasi :

  1. Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. Maka kalau mau sukses, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya.
  2. Cukup satu langkah awal. Ada kerikil saya singkirkan. Melangkah lagi. Bertemu duri saya sibakkan. Melangkah lagi. Terhadang lubang saya lompati. Melangkah lagi. Berjumpa api saya mundur. Melangkah lagi. Berjalan terus dan mengatasi masalah.
  3. Berhentilah membuat rencana! Melangkahlah!
  4. Menjadi orang sukses harus cari kegagalan, karena kegagalan akan membuat kita belajar untuk masa depan.
  5. Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bosnya.
  6. Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses, dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh jadi bosnya orang pintar.
Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA