in

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 1 CHINASMACK

Ada banyak masalah dalam hidup ini. Namun kata orang bijak, ada berkah dengan label masalah yang sebenarnya bisa membuat kita lebih bijaksana dan berkembang. Sayangnya, tak semua orang menyadari kenyataan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Mengejutkan Tentang Paulina Vega, Miss Universe 2015

Masih ada saja yang mencari jalan pintas untuk bisa keluar dari masalahnya. Salah satunya adalah dengan bunuh diri. Ada berbagai motif bagi seseorang untuk melakukan aksi mengakhiri hidup sendiri ini. Namun mirisnya, hal ini banyak juga di kalangan remaja masa kini. Beberapa di antaranya adalah lima kisah bunuh diri atau mengancam bunuh diri seperti di bawah ini.

1. Bunuh Diri Karena Dipaksa Potong Rambut

Rambut memang menjadi mahkota bagi wanita. Akan tetapi, Tuhan memberikan karunia bahwa bila rambut dipotong, maka rambut akan tumbuh lagi, bahkan lebih indah. Namun seorang murid kelas 9 tidak bisa memahami hal itu. Gadis kecil yang disamarkan namanya sebagai Yingying, lompat dari jendela gedung tempat tinggalnya karena tak mau dipaksa memotong rambut.

5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 1 CHINASMACK
5 Kasus Bunuh Diri Remaja Dengan Alasan Yang Tidak Lazim 1 CHINASMACK

Sekolah Yingying di Shandong memang memiliki kebijakan bahwa anak lelaki dan perempuan memiliki rambut pendek rapi. Sebelum insiden tragis ini, ayah Yingying sudah 8 kali menerima pesan singkat dari pihak sekolah. Namun ternyata saat sang ibu memberikan pengertian, Yingying membuka jendela dan lompat dari ketinggian. Sungguh sangat disayangkan, tapi beberapa orang berkomentar bahwa sebaiknya tidak usah memaksakan sebuah aturan. Melanggar peraturan itu setidaknya lebih baik daripada kehilangan nyawa.

Selanjutnya: Bunuh Diri Agar Upah Ayahnya Dibayar

Written by Orchid

Leave a Reply

Para Kucing Pintar Yang Bisa Bekerja Layaknya Manusia

Perempuan Ini Mau Dinikahi Siapapun, Asal Bisa Membiayai Pengobatan Kakaknya