4 Film Yang Menceritakan Tentang Kasih Sayang Dalam Keluarga

oleh Evi Rizana
18:48 PM on Jan 21, 2015

Sangat miris jika melihat orang tua yang enggan memberikan kasih sayang untuk buah hati mereka. Kesibukan dan dunia membuat mereka lalai terhadap anak. Seakan, materi yang mereka berikan sudah menggantikan arti kasih sayang yang anak butuhkan.

Sebaliknya, 4 film ini justru mengangkat tema kasih sayang dalam keluarga. Dengan penuh perjuangan dan pengorbanan, orang tua dalam keempat film berikut berupaya untuk menjaga dan menyayangi anak-anaknya. Termasuk rela mati demi keselamatan dan nyawa sang anak. Simak yuk!

Baca Juga
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu
Bikin Haru, Seperti Inilah Potret Penduduk Daerah Terdepan Indonesia Ketika Merayakan Kemerdekaan

1. Anna Nicole

Film ini diangkat dari kisah hidup sang bintang model Playboy Anna Nicole Smith yang begitu tragis dan meneteskan airmata yang diperankan oleh Agnes Brucker. Nicole menjalani pernikahan kontroversial dengan seorang koki saat dirinya masih berusia 16 tahun. Namun, pernikahan tersebut kandas di tengah jalan.

Anna Nicole
Anna Nicole

Nicole memiliki anak yang begitu dia sayangi. Adalah Danny, anak yang begitu dia sayangi. Dia pun mau melakukan apa saja demi sang anak kesayangan tersebut meskipun dia sudah kecanduan. Namun, ajal telah menjemput sang anak duluan dan membuat Nicole down karena kehilangan penyemangat hidupnya. Begitu besarnya rasa sayang untuk Danny, dia bahkan minta untuk dikubur bersama dengan sang anak. Dan 6 bulan kemudian, Nicole bunuh diri.

2. Hours

Film terakhir Paul Warker sebelum mengalami kecelakaan ini begitu menyentuh hati penontonnya. Film Hours menceritakan perjuangan seorang ayah, di mana Nolan (Paul Walker) dan Abigail (Genesis Rodrigues) yang sedang hamil datang ke rumah sakit. Kemudian, Abigail melahirkan seorang bayi perempuan yang menjadi hari paling bahagia bagi pasangan suami istri ini.

Hours
Hours

Namun sayang, kebahagiaan yang mereka rasakan hanya sesaat bencana Katrina yang melanda. Badai, listrik padam, dan banjir. Dan saat itu juga, Nolan harus berjuang mati-matian bukan untuk dirinya melainkan untuk nyawa sang anak yang masih dalam inkubator. Nolan harus bertahan di rumah sakit dan menyalakan dynamo yang hanya dapat bertahan selama 1-3 menit. Nolan pun juga harus mengejar waktu agar inkubator tetap menyala sedangkan daya listrik mulai menurun, dan tak peduli walaupun tangannya harus lecet dan mengorbankan keselamatannya demi nyawa sang putri yang dicintainya.

3. I am Sam

I am Sam berhak mendapat nominasi Oscar. Film ini tidak hanya menyentuh melainkan juga menjadi pelajaran bagi banyak orang. Sam Dawson yang diperankan oleh Sean Penn adalah seorang retard yang mengalami keterbelakangan mental dan hanya memiliki intelegensi layaknya anak kecil. Dia kemudian merawat Lucy, anak temannya. Namun, pemerintah tidak yakin bahwa Sam bisa merawat anak kecil hingga akhirnya kepengurusan Lucy berlanjut pada sidang antara Sam dan pemerintah.

I am Sam
I am Sam

Sam akhirnya meminta bantuan pengacara sukses, Rita Harrison. Namun sayangnya, Rita yang tidak memiliki belas kasihan pada anaknya enggan untuk menolak. Dan Sam begitu bersikeras agar Rita membantunya. Dalam perjalanan merebutkan hak asuh Lucy, Sam dan Rita lantas saling belajar satu sama lain. Sam bisa belajar untuk mengenal orang lain sementara Rita belajar bagaimana cara mengasuh anak. Hingga akhirnya, Sam yang memiliki keterbelakangan mental mampu mendapatkan Lucy kembali.

4. Despicable Me

Berbeda dari ketiga film sebelumnya, Despicable Me merupakan film animasi yang juga menceritakan tentang kasih sayang pada anak. Kendati demikian, film Universal Pictures ini mengangkat kisah haru seorang penjahat yang akhirnya mengadopsi tiga anak panti, Margo, Edith, dan Agnes.

Despicable Me
Despicable Me

Adalah Gru, seorang penjahat dan pencuri piramida yang berencana akan mencuri bulan. Gru yang awalnya benci anak-anak mengadopsi tiga anak tadi dan memanfaatkan mereka untuk mencuri alat pencuri bulan dari musuh. Berbagai peristiwa konyol dan haru terjadi setelah Gru mengadopsi mereka. Namun, di balik itu, Gru mulai menaruh perhatian dan kasih sayang pada ketiga anak panti tersebut. Hingga akhirnya, ketiga anak tersebut berhasil mengubah Gru yang jahat menjadi sosok Gru yang baik dan penyayang.

Dengan segala keterbatasan, seperti dalam film I am Sam, mereka tidak enggan berjuang untuk memberikan kasih sayang pada anak. Wajib nonton deh!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA