Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim

oleh Ayu
09:58 AM on Jan 2, 2015

Banyak makanan yang mungkin tak bersertifikasi halal di luar negeri. Padahal dalam dunia kuliner, ada banyak makanan local maupun internasional yang nampak menggiurkan untuk dicoba. Salah satunya adalah makanan Jepang.

Masakan Negeri Sakura itu memang memiliki citarasa yang khas. Meski banyak menggunakan bahan dasar dari lautan, tapi beberapa bumbu dan masakan tidak melalui prosedur yang halal. Mengetahui bahwa beberapa orang penduduk di Jepang juga ada yang muslim, maka Jepang membuka sebuah outlet hiburan yang cukup melegakan bagi muslim di sana.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 1 ROCKETNEWS
Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 1 ROCKETNEWS

Dilansir dari Rocketnews24 (29/12), bekerja sama dengan Malaysia Halal Corporation atau disebut juga dengan MHC,  Jepang mengusung manekineko karaokenya di Yotsuya, sebagai satu tempat karaoke dengan menu dan pelayanan yang disesuaikan  dengan kebutuhan muslim. Pun sudah dilengkapi dengan sertifikasi dan label 100% halal. Dengan demikian, muslim yang ada di Jepang bisa menikmati makanan dan pelayanan yang halal.

Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 2 ROCKETNEWS
Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 2 ROCKETNEWS

Menu yang ditawarkan memang tidak mengandung bahan-bahan yang sering menjadi menu special seperti daging domba, hummus dan aneka jenis kari Jepang yang unik. Tapi cukup memuaskan dan memenuhi standard makanan di tempat karaoke. Misalnya udon goreng, ayam dan kentang goreng, es krim, soft drink dan berbagai jenis makanan praktis lainnya.

Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 3 ROCKETNEWS
Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim 3 ROCKETNEWS

Sebagaimana telah disebutkan bahwa tempat karaoke ini menunjang kebutuhan konsumen muslim, tersedia juga mushola di beberapa area gedung. Manekineko PR representative Takayuki Ezawa, menjelaskan, “Kami ingin konsumen kami yang muslim maupun bukan, bisa merasakan kenyamanan dan merasa senang dalam waktu yang lebih panjang.” Dengan fasilitas mushola ini, konsumen tidak kesulitan dan bisa tetap melakukan ibadah sholat lima waktu.

Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim ROCKETNEWS
Jepang Buka Outlet Karaoke Halal Bagi Muslim ROCKETNEWS

Karaoke ini buka setiap hari jam 9 pagi sampai jam 6 pagi keesokan harinya. Tarif per 30 menit mulai dari 150-350yen atau sekitar Rp 16 ribu hingga 36 ribu. Berminat?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA