Wow, Para Karakter Komik Terkenal Ini Ternyata Muslim

oleh Rizal
14:02 PM on Jun 18, 2015

Di ranah entertain sangat jarang ada pelakunya yang memasukkan unsur-unsur islam, apalagi di negara-negara barat. Hanya beberapa kali aja disinggung dalam film, itu pun digambarkan sebagai teroris, penebar kekejaman dan lain sebagainya. Tapi, ternyata nggak melulu seperti itu kok. Buktinya, perusahaan komik terkenal sekelas Marvel dan DC nggak ragu untuk mengangkat karakter beragama Islam.

Bukan sebagai penjahat melainkan tokoh hero! Mereka pun juga dibekali kekuatan spesial dan bahkan beberapa kali menunjukkan perilaku yang islami pula. Penasaran dengan mereka? Cari tahu lewat ulasan keren berikut.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

1. Simon Baz

Penggemar DC Comics pasti tahu nih tokoh satu ini. Yup, Simon Baz adalah anggota dari Green Lantern Corps dengan latar belakang paling unik. Hidup di kerasnya kota Detroit membuat Baz harus melakukan hal-hal buruk untuk bisa tetap bertahan. Sampai suatu ketika ia mencuri sebuah mobil truk yang ternyata berisi bom.

Simon Baz [Image Source]
Simon Baz [Image Source]
Namun niat mencurinya kemudian berubah menjadi aksi brilian menyelamatkan kota dari ancaman bom. Seketika itu ia mendapat kesempatan untuk menjadi anggota Green Lantern Coprs. Anyway, Baz berasal dari imigran keturunan Lebanon-Amerika yang beragama muslim. Ia juga member Justice League tahun 2013. Keren!

2. Kamala Khan / Ms. Marvel

Kamala Khan adalah superhero wanita keturunan Pakistan-Amerika yang diceritakan sangat taat sebagai seorang muslimah. Awal mulanya adalah ketika tiba-tiba Kamala diselimuti oleh selubung Terrigen Mist. Saat itu bertepatan dengan event Infinity. Lantaran hal ini, ia pun berhasil mendapatkan kekuatan super mengubah bentuk menjadi hewan dan bisa memulihkan diri sendiri.

Ms. Marvel [Image Source]
Ms. Marvel [Image Source]
Sejak saat itu, Kamala pun ikut membantu superhero lain memberantas kejahatan dan kemudian menamai dirinya menjadi Ms. Marvel.

3. Monica Chang

Karakter ini berperan cukup penting di beberapa serial komik Marvel. Pasalnya, ia adalah ketua divisi kecerdasan buatan S.H.I.E.L.D. Beberapa aksi kerennya adalah bekerja bersama Hank Pym, yakni orang yang sukses melumpuhkan Ultron lewat virus buatannya, lalu mengumpulkan para member lain untuk melindungi dunia.

Monica Chang [Image Source]
Monica Chang [Image Source]
Kemudian tim bentukannya tersebut terkenal dengan Avengers A.I. Sedangkan bukti keislaman karakter ini adalah pernah digambarkan tengah melakukan sholat sebelum melancarkan aksinya. Wuih keren!

4. Sooraya Qadir / Dust

Kalau dilihat dari namanya udah kelihatan banget kalau tokoh superhero wanita ini adalah seorang muslimah. Bener banget, ternyata ia adalah mutan kelahiran Afganistan yang pernah diselamatkan Wolverine dan Fantomex dari aksi perbudakan. Sooraya kemudian dikirim ke X-Corps dan tergabung dalam New X-Men, grup yang berisikan para mutan muda yang belajar di Xavier Institute.

Sooraya Qadir / Dust [Image Source]
Sooraya Qadir / Dust [Image Source]
Kemampuan Sooraya adalah mampu mengubah dirinya menjadi pasir serta bisa mendatangkan badai pasir semaunya. Kemudian ia pun dinamai Dust. Selain nama dan tempat lahir, bukti keislaman Sooraya adalah beberapa kali ditunjukkan tengah berdoa kepada Allah. Ia juga pernah mengatakan kalau dirinya mati dalam misi maka Allah akan bangga.

Nggak nyangka Marvel dan DC sampai memuat hal-hal yang berbau Islam di dalam komiknya. Pasti seru nih kalau dijadikan live action seperti tokoh-tokoh yang lain. Deretan tokoh di atas pastinya juga mendapat sambutan yang baik banget mengingat banyaknya orang-orang muslim yang menyukai karya dua perusahaan ini. Cool!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA