7 Karakter Anime Paling Kuat Sepanjang Masa, Mana Jagoanmu?

oleh Rizal
07:00 AM on Dec 25, 2015

Sampai kapan pun anime nggak bakal ada habisnya. Di Jepang sendiri, tiap musim memang selalu dirilis anime-anime baru. Tapi, terkecuali kita adalah seorang otaku atau penggemar anime, maka bakal buta dengan hal-hal yang seperti itu. Tapi, soal anime yang legendaris maka sepertinya tiap orang pasti tahu.

Membicarakan anime-anime legendaris, sudah barang pasti kenal dengan tokoh-tokoh utama seperti Son Goku, Uzumaki Naruto, Mugiwara Luffi dan banyak lagi yang lain. Persamaan dari deretan karakter ini adalah kekuatan mereka yang menggila. Nah, seumpama kita bandingkan kekuatan dari deretan karakter anime populer sepanjang masa ini, siapa sih yang paling kuat?

Baca Juga
Ini Lho 5 Idol KPop Lawas yang juga Sangat Populer, Pernah Dengar Nggak?
Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya

1. Natsu Dragneel – Fairy Tail

Nggak ada yang lebih keren dari pada kekuatan yang mampu membuat kita memanipulasi api. Dalam dunia anime, karakter yang paling identik dengan kemampuan ini adalah Natsu Dragneel yang ada di serial Fairy Tail. Natsu bisa mengeluarkan api model apa pun dengan cara apa pun. Pukulan, tendangan, bahkan langsung dari mulutnya seperti naga.

Natsu sangat kuat dengan kekuatan sihir api yang dimilikinya [Image Source]
Natsu sangat kuat dengan kekuatan sihir api yang dimilikinya [Image Source]
Sayangnya, karakter satu ini dikenal ceroboh dan agak usil. Tapi, kalau sudah serius Natsu bisa menggila dengan kekuatan apinya. Di samping ia juga mampu menganalisa kekuatan musuh dengan cepat. Salah satu jurus terkuatnya adalah mengeluarkan naga api.

2. Mugiwara Luffy – One Piece

Karakter anime One Piece kekuatannya memang gila walaupun basic power-nya sangatlah biasa, cuma bisa panjangin tubuhnya. Namun, makin lama Luffi tahu bagaimana cara untuk mengembangkan skill-nya. Hingga akhirnya ia bisa mengalahkan musuhnya yang rata-rata punya kekuatan spesial.

Dibekali kemampuan melar, Luffy termasuk karakter yang sangat kuat [Image Source]
Dibekali kemampuan melar, Luffy termasuk karakter yang sangat kuat [Image Source]
Luffy juga makin kuat setelah melewati banyak perjalanan. Anime One Piece sendiri juga masih belum menunjukkan tanda-tanda tamat. Ini berarti Luffy akan terus berevolusi menjadi makin kuat. Hingga pada akhirnya ia akan menjadi raja bajak laut terkuat yang nggak ada tandingannya, plus uang bounty yang mungkin makin banyak sampai miliaran berry.

3. Uzumaki Naruto – Naruto

Naruto versus Luffy, kemungkinan besar akan dimenangkan Naruto. Si ninja yang sudah jadi kepala desa itu punya kecepatan, kekuatan dan juga variasi serangan yang banyak. Bahkan Naruto punya level-level kekuatan yang berbeda. Membuatnya bisa menang dengan cukup mudah.

Super cepat, variasi serangan melimpah, membuat Naruto jadi musuk yang sangat susah untuk ditaklukkan [Image Source]
Super cepat, variasi serangan melimpah, membuat Naruto jadi musuk yang sangat susah untuk ditaklukkan [Image Source]
Naruto juga punya yang namanya Bijuu, ia bisa mengandalkan si raksasa musang ekor 9 dan menghajar Luffy. Ia juga bisa menyerap si rubah dan kemudian mendapatkan kekuatan luar biasa. Semangatnya tinggi dan juga energinya yang besar membuat Naruto akan jadi lawan yang super susah untuk dikalahkan.

4. Doraemon – Doraemon

Imut begitu kenapa jadi yang terkuat? Doraemon memang menggemaskan, tapi kalau soal kekuatan robot kucing ini harus diakui punya kans untuk jadi yang paling kuat. Ya, selain karena ia tak mempan serangan fisik karena wujud robotnya, Doraemon sangat cerdas dan didukung dengan peralatan canggih.

Meskipun imut, otaknya yang cerdas dan peralatannya yang lengkap membuat Doraemon bisa sangat kuat [Image Source]
Meskipun imut, otaknya yang cerdas dan peralatannya yang lengkap membuat Doraemon bisa sangat kuat [Image Source]
Sebuah kombinasi yang luar biasa, ketika kecerdasan robotnya menggilir alat-alat canggih di kantongnya untuk melawan musuh-musuh. Misalnya dengan senter pengecil, pintu ke mana saja dan lainnya.

5. Robert Haydn – Law of Ueki

Anime Law of Ueki mungkin jarang terdengar, namun dulu serial pernah diputar salah satu stasiun televisi swasta dan mendapatkan apresiasi yang bagus. Karakter utama anime ini sebenarnya adalah Ueki, namun soal kekuatan yang paling mengerikan tentu saja adalah Robert Haydn. Gimana nggak, ia punya kemampuan untuk membuat mimpi jadi kenyataan.

Apa yang bisa dilakukan untuk melawan pria yang mampu mengabulkan mimpi? [Image Source]
Apa yang bisa dilakukan untuk melawan pria yang mampu mengabulkan mimpi? [Image Source]
Jadi, bayangkan ketika ia bertarung dengan musuh-musuhnya, Haydn bisa mewujudkan apa pun hanya tinggal membayangkan saja. Robert ini jadi musuh paling bikin sengsara Ueki. Namun, pada akhirnya Haydn justru mengakui keunggulan Ueki. Jadi, Ueki atau Haydn yang lebih kuat?

6. Son Goku – Dragon Ball

Naruto boleh lah bisa mengeluarkan monster-monster, Luffy pun sama, ia mampu mengeluarkan kekuatan hebatnya. Namun, semuanya akan takluk di hadapan karakter anime paling kuat sepanjang masa ini. Ya, siapa lagi kalau bukan Son Goku. Harus diakui jika pria Planet Seiya ini sangatlah kuat. Bahkan ia bisa dengan mudah menghancurkan planet-planet dengan hanya mengeluarkan sedikit kekuatannya.

Goku mampu menghancurkan sebuah planet dengan sekali serang, ia juga berteman dengan raja neraka [Image Source]
Goku mampu menghancurkan sebuah planet dengan sekali serang, ia juga berteman dengan raja neraka [Image Source]
Nggak cuma itu, Goku mampu mengeluarkan kekuatan yang bertingkat-tingkat. Mulai dari Super Saiya sampai Super Saiya 3. Bahkan dalam serial Dragon Ball GT ia bisa berubah menjadi Super Saiya 4. Tak ada satu karakter di daftar ini yang sanggup berduel dengan Goku.

7. Light Yagami – Death Note

Light dalam serial Death Note sama sekali tidak memiliki kemampuan bertarung apa pun. Ia hanya punya otak cerdas dan sebuah benda yang paling ditakuti manusia di dunia. Yup, catatan kematian alias Death Note. Sama seperti namanya, buku ini bisa dipakai untuk membunuh siapa pun hanya dengan cukup menuliskan namanya saja.

Pada akhirnya semua akan kalah melawan kematian [Image Source]
Pada akhirnya semua akan kalah melawan kematian [Image Source]
Nggak hanya bisa menuliskan nama, buku ini juga bisa menuliskan bagaimana cara matinya. Praktis, Light akan membuat siapa pun di daftar ini jadi nggak punya nyali. Bahkan Son Goku yang bisa hidup setelah mati pun harus susah payah mencari Dragon Ball untuk hidup lagi. Setelah hidup, Light tinggal menuliskan namanya lagi berulang-ulang. Ya, pada akhirnya memang nggak ada yang bisa melawan yang namanya kematian.

Inilah karakter anime paling kuat sepanjang masa. Sebenarnya masing-masing punya kans untuk jadi yang paling kuat, tapi memang pada akhirnya akan kalah dengan kematian. Nah, bagaimana menurutmu? Siapakah yang pantas untuk jadi yang terkuat di dunia anime?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA