Naik Kapal Pesiar Terbaik di Dunia, Berasa Jadi Orang Kaya!

oleh Alfry
11:57 AM on Mar 9, 2015

Traveling dengan kapal pesiar kini tengah populer di dunia pariwisata. Meski dana yang dibutuhkan tidak sedikit namun peminat jenis wisata ini tiap tahun mengalami peningkatan. Hal ini juga ditandai dengan makin menjamurnya paket tur berpesiar ke negara-negara baru yang sebelumnya belum pernah menjadi tujuan singgah kapal pesiar ini.

Perusahaan penyedia jasa berpesiar pun kian sengit bersaing dalam menyediakan fasilitas nomer satu di kapal mereka untuk memanjakan tamunya. Pada tahun ini situs Cruise Critic telah merilis ‘Cruisers Choice Award 2015 yang berisi daftar kapal pesiar terbaik yang dipilih oleh para konsumen di situs mereka. Berikut kapal pesiar terbaik di dunia.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Disney Dream

Desney Dream merupakan kapal pesiar mewah milik Disney Cruise Line yang tahun ini dinobatkan sebagai kapal pesiar terbaik 2015. Kapal ini menyabet gelar di beberapa kategori seperti “large ship“, “best entertainment“, dan “best cruises to the Bahamas“. Layaknya taman rekreasi Disneyland, kapal pesiar Disney Dream memang pandai dalam memanjakan para tamunya, tak mengherankan jika banyak traveler yang memfavoritkannya.

Disney Dream (Disney Cruise Line)
Disney Dream (Disney Cruise Line)

Kapal ini benar-benar berisi fasilitas mewah dan lengkap yang membuat orang yang ada di dalamnya tidak berasa sedang di dalam kapal. Bayangkan saja kapal ini memiliki bioskop 3D hingga kelab malam. Belum lagi fasilitas AquaDuck yang berupa seluncuran air di laut membuat baik anak-anak hingga orang dewasa betah berada di dalamnya.

2. Disney Fantasy

Penyabet gelar berikutnya sebagai kapal pesiar terbaik adalah saudara sepabrikan Disney Dream yaitu Disney Fantasy. Kapal pesiar ini juga dimiliki oleh Disney Cruise Line dan menyabet gelar sebagai “best cabins“, “best service“, dan “best for families“, di kategori kapal berukuran besar.

Disney Fantasy (Disney Cruise Line)
Disney Fantasy (Disney Cruise Line)

Kapal ini memang didesain untuk memanjakan tamu yang datang bersama keluarga dan anak-anak. Setidaknya ada berbagai fasilitas yang diperuntukkan bagi anak-anak seperti hadirnya karakter Mickey mouse beserta pacarnya Mini mouse ada pula jamuan minum teh bersama putri Disney. Fasilitas lain yang dapat dinikmati di kapal ini adalah tempat permainan Arr-cade, Disney’s Oceaneer Lab, hingga lounge untuk keluarga.

3. Disney Wonder

Nampaknya kapal pesiar milik Disney Cruise Line merajai penghargaan kapal pesiar terbaik tahun 2015. Hal ini ditandai dengan terpilihnya kapal pasiar ketiga milik Disney yang juga menyabet gelar kapal pesiar terbaik dalam kategori kapal berukuran menengah. Kapal yang dimaksudkan adalah Disney Wonder.

Disney Wonder (Disney Cruise Line)
Disney Wonder (Disney Cruise Line)

Anda mungkin mengalami dejavu saat melihat kapal ini dan itu tidak salah sebab kapal serupa sudah Anda lihat sebelumnya pada diri kapal Disney Dream. Kedua kapal ini memang sama alias kembar. Disney Wonder digadang-gadang sebagai kapal milik Disney yang memiliki desain paling mengagumkan yang dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Buena Vista Theatre, Walt Disney Theatre, serta panggung untuk pertunjukan teatrikal Toys Story dan lainnya.

4. Oceania Riviera

Di luar kapal pesiar milik Disney yang mendapatkan penghargaan sebagai kapal pesiar terbaik di dunia adalah Oceania Riviera. Kapal pesiar ini menyabet empat gelar penghargaan, antara lain best dining, best cabins, best fitness, dan best public rooms.

Oceania Riviera (Oceania Cruises)
Oceania Riviera (Oceania Cruises)

Pangsa pasar yang digaet kapal pesiar ini pun berbeda dengan kapal Disney yang menargetkan keluarga yang membawa anak-anak. Kapal pseiar Oceania Riviera memburu tamu kelas atas. Hal tersebut bisa dilihat dari interior kapal yang semuanya didesain oleh desainer kenamaan, Ralph Lauren. Berada di dalam kapal ini dijamin tidak akan pernah kelaparan sebab di kapal ini terdapat sejumlah restoran bergaya outdoor. Belum lagi adanya fasilitas sekolah memasak di laut. Keren abis!

5. Carnival Liberty

Kapal pesiar identik dengan orang kaya sebab biasanya untuk berpesiar juga dibanderol dengan tarif selangit. Namun seiring makin populernya wisata naik kapal pesiar muncul juga perusahaan pesiar yang menyediakan fasilitas kapal dengan harga yang lumayan miring. Buat traveler yang memiliki dana tidak terlalu gendut bisa memilih kapal Carnival Liberty, ini kapal pesiar yang baru saja mendapatkan penghargaan dalam kategori best value for money.

Carnival Liberty (c) Carnival Cruise Lines
Carnival Liberty (c) Carnival Cruise Lines

Dikatakan murah karena tarif berpesiar dengan kapal ini dipatok dengan harga mulai dari Rp.4 juta untuk tiga hari perjalanan atau Rp.9,7 Juta untuk berkeliling Karibia selama 12 hari. Meski murah fasilitas yang ditawarkan sudah oke, dimana terdapat kedai burger, taco, kedai kopi, sampai makanan Mongolia.

6. Pacific Princess

Untuk kategori kapal pesiar berukuran kecil, gelar best overall cruises diraih oleh Pacific Princess. Selain itu kapal ini juga mendapatkan gelar sebagai kapal pesiar dengan hiburan terbaik. Bisa dibilang ini kecil-kecil cabe rawit, biar kecil dan hanya mampu mengangkut 680 penumpang namun kapal ini dijejali dengan berbagai fasilitas kelas wahid.

Pacific Princess (CNN)
Pacific Princess (Disney Cruise Line)

Kapal pesiar ini melayani rute yang bervariasi mulai dari Hawaii hingga Mesir dan Italia. Nah untuk memastika penumpangnya tidak bosan selama perjalanan panjang maka kapal ini melengkapi dirinya dengan fasilitas seperti bar, live music, hingga kasino. Tidak hanya itu saja, di dalam kapal juga terdapat dua restoran yang kualitas makanannya sudah teruji.

Itulah kapal pesiar terbaik di dunia, Anda pilih kapal pesiar yang mana?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA