Harmony of the Seas, Kapal Pesiar Termewah dan Terbesar di Muka Bumi yang Bikin Lupa Daratan

oleh Faisal Bosnia Ahmad
12:00 PM on Feb 1, 2017

Berlayar mengarungi hamparan samudera luas adalah impian sebagian dari kita. Menaiki kapal yang membelah lautan sambil berdiri di atas anjungan kapal. Bersama sang pujangga, merentang bebas kedua lengan dan memejamkan mata menikmati terpaan semilir angin laut sembari mengkhayal seolah kamu dan si dia sedang memerankan salah satu adegan di film Titanic yang tersohor itu.

Lalu, bagaimana jadinya jika pengalaman tersebut kita rasakan di atas sebuah kapal pesiar mewah terbesar di dunia. Bersama Harmony of the Seas, kita sepertinya tak akan tergiur dengan pemandangan lautan yang membentang. Kapal berpenumpang terbesar di dunia ini bikin kita ‘keblinger’ dengan menawarkan berbagai kemewahan kelas atas yang bisa dirasakan di atas lautan.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Predikat sebagai kapal pesiar terbesar di dunia disandangkan kepada Harmony of the Seas setelah kapal ini berhasil mengungguli kedua “saudara tuanya,” yakni Allure of the Seas dan Oasis of the Seas.

Harmony sungguh menakjubkan, dari segi arsitektur dan desain hingga ke tingkat kepedulian dan perhatian terhadap hal paling mendetail yang dilakukan para kru kami bagi tamu-tamu kapal yang terhormat. CEO Royal Caribbean International – Michael Bayley.

Ingin tahu lebih jauh apa saja yang bisa kamu temukan di kapal pesiar mewah terbesar ini? Langsung saja baca penjelasannya di bawah ini.

1. Spesifikasi Kapal yang Mumpuni

Kapal ini dirakit oleh perusahaan kapal bernama STX France, atas pesanan dari PT. Royal Caribbean. Dengan panjang 362 m dan lebar 66 m, kapal berbobot tak kurang dari 277 ton ini mampu mengangkut hingga 8880 penumpang, di mana 2.100 di antaranya adalah kru kapal yang berasal dari 77 negara dan sisanya adalah para penumpang. Kapal ini terdiri dari 18 geladak kapal yang dua diantaranya diperuntukkan bagi para kru. Belum lagi 24 elevator yang siap mengantarkan tamu ke berbagai lantai yang dituju.

Suasana geladak kapal. [image source]
Jika diamati baik-baik, kapal ini terlihat seperti sebuah gedung apartemen atau perkantoran yang dibangun secara horizontal. Jika kapal pesiar ini dibuat tegak berdiri ke atas, niscaya panjangnya melebihi menara Eiffel atau hotel mewah Burj al Arab di Dubai. Berbicara soal harga pembuatan, konon biayanya mencapai 1,35 miliar dolar atau sekitar 18 triliun rupiah!

2. Fasilitas dan Kemewahan Bagai di Daratan

Simpan dulu rasa takjubmu. Karena kemegahan kapal pesiar ini tak hanya sampai di situ. Dengan 23 kolam renang, kapal ini juga dilengkapi oleh sebuah taman yang terdiri dari 10.000 tanaman dan pepohonan yang terletak di pusat kapal.

Ada teater megah di dalam kapal. [image source]
Untuk hiburan dalam ruangan, kamu bisa menemukan tempat bermain kasino. Serta ada juga ruang teater tempat menggelar pertunjukkan. Royal Theatre memiliki kapasitas 1.500 tempat duduk dan seringkali dijadikan sebagai tempat pertunjukkan musik klasik, komedi, atau pertunjukkan hiburan lainnya.

Di sini kamu bisa menemukan 20 restoran yang menghidangkan sajian dari berbagai negara. Dan semua restoran tersebut menyajikan tak kurang dari 8.000 piring makanan per harinya kepada para penumpang.

Salah satu sudut kapal yang mirip lobi hotel mewah [image source]
Harmony juga menjadi yang pertama dari kapal kelas Oasis yang dilengkapi dengan bar bionic. Jadi di sini, kamu bisa memilih koktail yang kamu mau dan menambahkan beberapa pelengkap tambahan lewat sebuah aplikasi yang telah disediakan. Dan yang menariknya adalah, pesanan kamu tadi akan diracik oleh bartender robot! Keren, kan?

3. Ultimate Abyss, Wahana dalam Kapal yang Bikin Lupa Kalau Sedang Berlayar

Dari ulasan para penikmat kapal mewah terbesar itu, pengalaman yang paling tak terlupakan adalah ketika merasakan wahana Ultimate Abyss. Ini merupakan dua lorong seluncur yang berwarna ungu dan berliku-liku. Kamu diwajibkan menggunakan kantong khusus jika ingin merasakan sensasi wahana tersebut.

Wahana Ultimate Abbys yang super megah [image source]
Tingginya sekitar 10 dek, yakni dari dek 16 turun hingga dek 6. Cocok juga digunakan jika kamu sedang terburu-buru ingin segera turun ke dek 6 dan malas menggunakan tangga atau elevator. Pengalaman yang mungkin menyenangkan bagi sebagian orang, namun menakutkan bagi sebagian lainnya.

Merupakan salah satu wahana perosotan air ekstrim yang pernah ada [image source]
Untuk dapat merasakan semua kemewahan di atas Harmony of the Seas, caranya mudah saja kok. Kita cuma perlu memesan salah satu dari 2.747 kabin yang tersedia, dan merogoh kocek sebanyak £900 hingga £2.760 atau jika dirupiahkan berarti sekitar Rp17 juta hingga Rp55 juta. Mudah sih, namun tidak murah memang.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA