Inilah 5 Kapal Perang Tercanggih di Abad ke-21, dari Indonesia Ada Gak Ya?

Memasuki abad ke-21, teknologi pada kapal perang semakin menggila dan tak terkendali.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
11:00 AM on Jun 24, 2017

Bagi sebuah negara yang dikelilingi atau setidaknya berbatasan dengan perairan, kapal perang menjadi salah satu armada penting untuk mempertahankan kedaulatan negara. Kendaraan tempur yang satu ini terus mengalami perkembangan yang signifikan sejak awal kemunculannya. Tentu saja hal itu beriringan dengan perkembangan teknologi yang melaju seiring kemajuan zaman.

Memasuki abad ke-21, teknologi yang diadaptasikan pada kapal perang sudah semakin menggila. Fitur canggih dan senjata berbobot berat sekaligus mematikan yang sebelumnya tak pernah kita bayangkan dapat digendong oleh sebuah kapal perang, kini sudah sering kita lihat di hampir semua kapal perang yang ada di dunia. Di bawah ini ada 5 kapal perang paling canggih di abad ke-21 dari berbagai negara. Indonesia punya? Cari tahu sendiri.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Zumwalt – Amerika Serikat

Nama kapal ini adalah Zumwalt. Ini adalah kapal perang paling canggih dan paling besar yang dipunya Amerika Serikat kini. Kesan futuristik memang sudah terlihat dari desainnya yang tajam meruncing, dan tidak kaku alias tampak hidup. Kapal perang ini punya dimensi ketinggian 600 kaki atau 180 meter. Dengan sistem sensoriknya yang canggih, yang membuat kapal ini sulit terdeteksi oleh radar, Zumwalt dapat secara fleksibel digunakan untuk keperluan penyerangan hingga pertahanan.

Zumwalt. [Image Source].
Di sektor persenjataannya, Zumwalt dapat meluncurkan 600 proyektil bertenaga roket yang dapat mencapai target hingga 100 meter lebih. Zumwalt juga telah dilengkapi amunisi rudal Tomahawk, rudal penghancur pesawat terbang, hingga rudal anti kapal selam. Kapal perang super canggih yang punya bobot 15 ribu ton ini dihargai $4,5 miliar atau sekitar Rp 58 triliun per unitnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA