in

5  Hal ini Jadi Alasan Penting Kenapa Indonesia Harus Punya Kapal Induk

3. Tidak Diremehkan Negara Lain

Pengakuan akan kehebatan itu bisa dibilang penting bagi sebuah negara. Misalnya Amerika, negara ini punya banyak sekali alutsista super canggih dan lengkap. Alhasil, AS pun diakui sebagai negara hebat dan sama sekali aman dari yang namanya intervensi dan sebagainya. Justu mereka yang malah akhirnya turut campur urusan negara lain.

Kapal induk Amerika Theodore Roosevelt [Image Source]
Kapal induk Amerika Theodore Roosevelt [Image Source]
Langkah ini bisa ditiru Indonesia dengan memiliki kapal induk. Bayangkan, betapa gagahnya Indonesia ketika memiliki ini. Negara lain pun bakal takjub dan mengakui kalau kita hebat. Mungkin setelah ini takkan ada lagi yang namanya Australia nguping pembicaraan presiden atau pun gangguan-gangguan lainnya. Silakan saja coba, Sukhoi SU-35 terbaru kita akan mampir ke sana dan meninggalkan oleh-oleh berupa rudal.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

page

3 Status Facebook Terakhir Sebelum Bunuh Diri Ini Pernah Menggemparkan Indonesia

9 Bocah Bertalenta Super dan Membanggakan dari Indonesia