Kamu Gagal Move On? Rugi! Soalnya Bakalan Melewatkan Banyak Hal Seru Ini

oleh Admin
14:24 PM on Dec 21, 2015

Broken heart is easy, moving on is another story.

Ungkapan ini memang benar adanya. Ketika putus cinta yaudah berpisah, mau diapain lagi? Tapi masa hidup berhenti begitu saja ketika dia pergi? C’mon guys, perjalanan masih panjang! Sayang banget deh waktumu jika hanya dihabiskan untuk mikirin segala yang udah jadi masa lalu. Let it go, set yourself free. Semakin banyak hari yang kamu gunakan untuk menangisi nasib burukmu, maka banyak yang bakalan kamu lewatkan. Nggak percaya? Ini lho hal-hal seru yang bakalan cuma bakalan ‘numpang lewat’ di hidupmu tanpa kamu sempat merasakannya karena terlalu sibuk bersedih dan bermuram durja:

Life Too Short to Only Think About Love

Beneran lho! Rugi banget kalau merasa hidup paling merana saat putus cinta. I mean, helloooww ‘baru’ juga patah hati. Tapi masih bisa makan cukup kan tiap hari? Kuliah lancar? Kosan masih bisa bayar? It mean, your life is totally fine! Sudah berhenti meratapi nasib, ayo cuci muka dan keluar kamar.

Tuh, Dunia Ternyata Indah Banget kan?
Tuh, Dunia Ternyata Indah Banget kan? [via]
Dunia ini indah banget lho! Bangun lebih pagi, hunting sunrise di puncak-puncak gunung yang tinggi atau nikmati matahari terbenam di pantai-pantai yang eksotis. Biarkan dirimu merasakan dan menikmati indahnya dunia ini. Hidupmu terlalu singkat kalau hanya untuk mikirin cinta.
Baca Juga
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik
Potret Menteri Imam Hibur Para Atlet yang Dicurangi di SEA Games 2017 Malaysia Bikin Netizen Terharu dan Bangga

Happiness Depends Upon Yourself

Seharusnya sih, kebahagiaan itu datang dari diri sendiri. Jika kamu terbiasa mengantungkan hal tersebut pada orang lain, terjadilah selalu merasa sedih saat dia pergi. Yuk biasakan dari sekarang untuk nggak ‘bersandar’ pada orang lain. Stand up by your feet! Sendiri juga bisa bahagia, harus diubah kayak gitu mindsetnya.

Selain Sehat, Bersepeda Bikin Kita Bisa Melihat Banyak Hal
Selain Sehat, Bersepeda Bikin Kita Bisa Melihat Banyak Hal [via]
Kalau sebelum jadian sama dia, kamu bisa hunting jajanan enak sendiri, ngerjain tugas kuliah sendiri, kenapa sekarang nggak bisa? Kalau kamu drop banget, coba deh susuri jalan di kotamu. Liat sekelililing, banyak banget yang nggak seberuntung kamu dalam soal ekonomi dan financial. So? Bersyukur, dan kamu akan merasa bahagia.

Sharing is Caring

Bahagialah, maka seluruh dunia akan bahagia bersamamu. Bersedihlah, maka kamu akan sedih sendirian. Ini benar lho guys! Saat kamu menangis dan hati bersedih, rasanya dunia ini sepi dan gloomy. Tapi saat kamu senang dan happy, segalanya terlihat shine bright like a diamond.

Daripada Nangis Mending Kerja Bakti!
Daripada Nangis Mending Kerja Bakti! [via]
Beberapa orang memilih untuk menyalurkan energinya untuk melakukan social activity. Jadi sukarelawan, bantu mereka yang membutuhkan. Banyak orang yang membutuhkan uluran tangan dan tenagamu. Yakin masih mau nangis sampai berat badan turun drastis sedangkan si mantan udah bahagia dengan hidupnya?

Make New Friends

Jadi jomblo, so what gitu loh! Malah enak kan, punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas seru dan baru. Udah lama pengen join komunitas squaregrapher di Instagram tapi kemarin-kemarin sama pacar ga dibolehin? Naaaah ini dia saatnya. Selain mewujudkan segala keinginan yang tertunda, juga banyak teman bakalan nambah pengalaman baru.

Nambah Banyak Teman Baru, Seru!
Nambah Banyak Teman Baru, Seru! [via]
Ketika mengenal orang-orang baru, mata akan terbuka. Ternyata dunia nggak sesempit itu kan? Masih banyak yang cakep di luar sana, dan siapa satu salah satunya bakalan nyantol jadi pacarmu yang berikutnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA