in

Hii, 4 Kamar Bung Karno Ini Konon Sangat Angker!

4. Penjara Banceuy tempat Bung Karno ditahan

Pada era penjajahan Belanda, Bung Karno terkenal sebagai orang yang sangat vokal, politikus ulung sehingga tak jarang ia menjadi target operasi pemerintahan Belanda. Begitupun yang terjadi pada tahun 1929, Belanda menangkap Bung Karno dan memenjarakannya di panjara Banceuy, Bandung karena aktivitas politik beliau di Partai Nasional Indonesia yang dianggap membahayakan Belanda.

Penjara Banceuy, Bandung
Penjara Banceuy, Bandung

Di penjara itu Bung Karno ditahan di Ruang TA 01 lantai 2 hingga tahun 1930 dan kemudian dipindahkan ke Penjara Sukamiskin. Di tempat itu pula banyak pejuang yang disiksa hingga tewas sampai akhirnya hal ini dikait-kaitkan dengan kejadian mistis yang ada di panjara tersebut. Menurut salah satu penjaga bekas penjara Bung Karno mengatakan bahwa dirinya sering kali mengalami kejadian ganjil, ketika ia sedang tertidur ada saja yang membangunkannya padahal dia sedang sendirian.

Baca Juga :5 Fakta Anak Jokowi Yang Jarang Diketahui Publik

Wow, ternyata misteri dan juga hal-hal berbau mistis seputar Presiden pertama Indonesia ini tidak ada habisnya ya. Kira-kira, apakah ada yang berani tidur di empat kamar tadi?

Written by Alfry

Leave a Reply

Nadine Memilih Jadi Pilot (c) Nadine's socmed account

Nadine Kaiser, Si Rebel Dan Anti Mainstream Putri Menteri Susi Pudjiastuti

Hilary Duff

4 Seleb Hollywood Yang Bentuk Tubuhnya Berubah 180 Derajat