Hii, 4 Kamar Bung Karno Ini Konon Sangat Angker!

oleh Alfry
12:05 PM on Nov 1, 2014

Bung Karno adalah sosok presiden pertama Indonesia yang memiliki kharisma sangat kuat dan dicintai seluruh rakyat. Semua orang pasti kenal siapa beliau meskipun pada era orde baru seolah namanya “dimati surikan” oleh penguasa pada waktu itu. Perjuangannya dalam memerdekakan negara tercinta ini serta menjadikannya negara mandiri yang disegani adalah bukti betapa berpengaruhnya Bung Karno di mata dunia.

Baca Juga: Seram! 4 Pantai Indah Ini Jadi Gerbang Kerajaan Nyi Roro Kidul

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Menilik sisi lain dari sosok Bung Karno ternyata beliau juga menyimpan sejuta misteri. Tempat-tempat yang pernah disinggahi beliau konon menyeret kisah-kisah misteri di dalamnya. Seperti beberapa kamar yang akan diulas berikut ini, kamar-kamar ini dulunya manjadi tempat peristirahatan Bung Karno. Kabarnya kamar-kamar Bung Karno ini angker lho, seram ya. Dari pada penasaran yuk kita ulas satu-persatu.

1. Kamar Tidur Bung Karno di Istana Merdeka

Sebagai seorang presiden sudah tentu beliau pernah tinggal di Istana Merdeka. Salah satu bekas kamar tidur Bung Karno di Istana Merdeka inilah yang khabarnya kental dengan aura mistis dan angker. Kamar itu kini ditempati presiden baru Indonesia, yakni Presiden Joko Widodo, padahal selama ini tidak ada presiden yang berani menempati kamar bekas Bung Karno itu.

Istana Merdeka
Istana Merdeka

Saat melakukan kunjungan ke Istana Merdeka, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) kepada wartawan mengatakan bahwa ranjang yang berada di kamar bekas Bung Karno itu memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan melebihi ukuran ranjang Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ahok juga menambahkan bahwa belum ada satu presidenpun yang berani menggunakan kamar Bung Karno tersebut termasuk Bu Mega.

Selanjutnya: 2. Kamar 308 di Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA