Kalkulator Ini Bisa Prediksi Umur Manusia Hingga Kematian Tiba

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Jun 17, 2015

Setiap manusia pasti akan meninggal dunia suatu saat nanti. Kematian adalah sebuah siklus alami yang kadang membuat orang ketakutan. Namun, beberapa orang ingin tahu kapan dia akan meninggal. Pada umur berapa dia akan meninggal, hingga bisa bersiap-siap dan membuat banyak kenangan indah.

Baca Juga :  5 Orang Ini Mendapat Firasat Akan Kematiannya Sendiri

Kerap kita melihat di media sosial tentang kuis memprediksi kematian. Biasanya kita hanya akan memasukkan nama dan voila.. muncullah prediksi panjang usia hingga penyebab kematian kita. Tapi berbeda dengan alat yang diciptakan oleh Thomas Perls ini. Kita dituntut untuk meng-input-kan beberapa parameter seperti diet, kehidupan sosial, hingga olahraga. Penasaran seperti apa alat ini bekerja? Yuk, kita simak bersama-sama.

Baca Juga
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga

1. Sebuah Alat Bernama “Living to 100 Calculator”

Thomas Perls adalah seorang yang bekerja di New England Centenarian Study. Pria ini membuat alat yang dapat memprediksi umur manusia. Umur yang nantinya muncul di kalkulator adalah prediksi kita akan meninggal dunia.

Living to 100 [image source]
Living to 100
Memprediksi kematian terdengar mengerikan. Jika kita masih berumur 20-an lalu di kalkulator muncul angka 80, mungkin biasa. Lantas jika kita berumur 20-an lalu meninggal umur 30, pasti kita kebingungan. Terlebih kita belum melakukan banyak hal. Namun Living to 100 Calculator diciptakan bukan menakuti. Tapi agar kita memperbaiki kehidupan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA