Langkah Pertama Kayden dengan Kaki Palsu

oleh didi
09:18 AM on Nov 4, 2014

Salah satu moment paling berharga bagi orang tua adalah melihat anaknya bisa berjalan di atas kakinya sendiri untuk pertama kali. Namun, momen indah itu tampaknya sulit bagi seorang ibu bernama Nikki Knicle. Bayi Nikki, yang diberi nama Kayden, mengalami sebuah kondisi bernama Omphalocele ketika dia lahir. Omphalocele adalah sebuah kelainan, dimana salah satu organ dalam si bayi (seperti usus, hati, jantung, dan lain-lain) keluar dari dinding perutnya.

Hal ini membuat Kayden harus menjalani amputasi kedua kakinya begitu dia lahir. Setelah proses pemulihan dan penyesuaian dengan tubuhnya, Kayden diberi alat bantu jalan berupa kaki palsu. Dalam video ini, Kayden tampak begitu bersemangat mencoba “kaki baru”-nya. Dia berjalan dengan agak tergesa, didampingi seorang suster di belakangnya, sementara ibunya mengambil video ini. Setelah beberapa langkah, Kayden berkata “I got it!” berkali-kali, yang artinya “Aku bisa!”. Kemudian dia meneruskan langkahnya yang masih goyah dengan penuh semangat. Nikkipun terdengar sangat bahagia dan terus memberi semangat pada puteranya itu.

Baca Juga
10 Atlet SEA Games 2017 Asal Indonesia Ini Nggak Cuma Bikin Bangga, tapi juga Cantik Jelita
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih

Video ini mengingatkan kita bahwa berjalan di atas kaki sendiri adalah anugerah yang tidak terhingga. Manusia melewati proses yang begitu panjang untuk bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Setiap langkah kita adalah keberkahan. Lalu, masih adakah alasan untuk tidak mensyukuri hidup?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA