Kakek Romantis, Tinggal di Bawah Jembatan Demi Beli Cincin Berlian dan Kalung Emas

oleh Tetalogi
15:00 PM on Aug 31, 2015

Menemani pasangan saat ia sedang sedih, menemaninya jalan-jalan, mendengarkan ceritanya, dan masih banyak lagi. Itu adalah beberapa hal lumrah yang dilakukan oleh para pasangan untuk menunjukkan rasa sayang. Nah, yang lebih romantis lagi umumnya akan ditambah dengan memberikan bunga atau cokelat. Apa kamu termasuk orang yang melakukan hal tersebut? Kakek ini melakukan lebih dari itu.

Seorang pria tua asal Chongqing menjadi pembicaraan hingga masuk di beberapa headline berita karena usaha kerasnya untuk istri yang dicintainya. Kakek romantis ini memilih untuk tinggal di bawah jembatan demi membelikan cincin berlian dan kalung emas yang selalu diinginkan istrinya. Daripada harus membayar biaya sewa kamar, pria ini rela tidur di bawah jembatan setelah pulang bekerja.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Pria bernama Xiong ini dulunya tinggal di penginapan sederhana yang disediakan oleh pemerintah setempat. Tapi untuk menghemat biaya sewa harian, ia memutuskan lebih baik pindah ke tempat lain. Akhirnya ia memutuskan untuk tinggal di bawah jembatan.

Xiong tinggal di bawah jembatan [Image Source]
Xiong tinggal di bawah jembatan [Image Source]
Menurut pria yang bekerja sebagai porter atau tukang angkut ini, dengan tinggal di sana ia bisa menabung 5 yuan per hari. Ia ingin membeli kalung emas dan cincin berlian untuk istrinya dari toko perhiasan yang ada di mall seperti kebanyakan orang yang tinggal di kota.

Orang-orang seprofesi Xiong disebut sebagai ‘Batman’ karena pekerjaan mereka membuat mereka tidur di jam-jam yang tidak biasa. Xiong juga mengumpulkan sisa-sisa barang bekas dari toko terdekat sebelum menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Timbunan sampah dan rongsokan di dekat jembatan [Image Source]
Timbunan sampah dan rongsokan di dekat jembatan [Image Source]
“Istriku berusia lebih dari 60 tahun. Aku mengumpulkan barang-barang bekas untuk mencari tambahan uang sementara ia (istrinya) memberi makan ternak dan bertani di kampung halaman kami. Aku ingin membuatnya bahagia dengan memberinya hadiah sebagai bukti bahwa dia tidak menikahi pria yang salah,” ujar Xiong.

Nah lho, kalau beberapa orang biasanya akan berubah begitu sudah menikah, pria ini justru masih berusaha membuktikan bahwa dirinya adalah pria yang tepat bagi istrinya. Kurang romantis apa coba? Tapi seharusnya tidak perlu sampai tinggal di bawah jembatan begitu sih, daripada nanti malah ditangkap pihak berwajib gara-gara dianggap mengganggu ketertiban? Tapi, salut untuk usahanya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA