in

6 Fakta Wu Zetian, Wanita Cantik Tersadis yang Berhasil Jadi Kaisar Tiongkok

3. Menyingkirkan Para Pesaing dengan Taktik Licik

Semakin lama ia berada di istana, semakin besar pula pengaruhnya terhadap kekaisaran pada masa pemerintahan kaisar Gaozong. Ia bahkan ikut serta dalam mengambil banyak keputusan besar. Begitu besar ambisinya sampai-sampai ia dianggap sadis dan licik demi mendapatkan kekuasaan.

Gaozong [Image Source]
Gaozong [Image Source]
Di istana, permaisuri Wang yang merupakan istri kaisar Gaozong ternyata merasakan ancaman dari keberadaan Wu. Namun Wu segera bertindak, dengan membunuh putrinya dan menuduh permaisuri Wang sebagai pelakunya. Tidak hanya itu saja, Wu juga menuduh permaisuri dan ibunya melakukan praktik sihir. Akibatnya permasuri Wang dilepaskan dari kedudukannya dan dibuang dari istana bersama ibunya, sedangkan Wu diangkat menjadi permaisuri.

Tidak puas sampai di situ saja, Wang dan selir Xiao juga dipenjara atas tuduhan sihir tersebut. Namun saat kaisar Gaozong berencana membebaskan keduanya, Wu memerintahkan agar dua wanita tersebut dibunuh. Ia juga menyingkirkan pejabat-pejabat yang berani menentangnya. Ada yang dibuang, dipaksa bunuh diri, bahkan dibunuh. Bahkan anak kaisar Gaozong dari selir yang lain juga tidak lepas dari sasarannya dan menjadi tahanan rumah atas perintah Wu.

Kaisar yang kemudian mulai sakit-sakitan meminta Wu untuk memimpin kekaisaran atas nama dirinya. Namun Wu mulai bertindak di luar batas dan bahkan membuat hukum dan peraturan sendiri. Banyak orang mengira kaisar sakit karena diracun secara perlahan oleh Wu agar ia bisa mendapatkan kekuasaaan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Inilah 7 Peninggalan dan Pengaruh Positif Para Penjajah di Indonesia

Inilah 5 Fakta Ngeri Kesurupan Makhluk Halus yang Tak Banyak Diketahui Orang