Kaesang Tak Mengaku Sebagai Anak Presiden

oleh didi
10:11 AM on Nov 25, 2014

Kaesang Pangarep, anak bungsu Presiden Joko Widodo tidak pernah mengaku sebagai anak pejabat tinggi Indonesia selama menempuh pendidikan di Anglo-Chinese School, Singapura. Hal itu dikatakan salah seorang guru. Menurut guru Fisika, Ho Wee Kwong, Kaesang selalu rendah hati soal keluarganya.

“Tidak ada satu orangpun yang tahu soal statusnya (sebagai anak Presiden Indonesia). Dia naik bus seperti siswa-siswa lainnya. Bahkan, kepada guru-guru pun, dia tidak pernah bilang bahwa dia anak wali kota (Solo) atau gubernur (DKI Jakarta), atau anak presiden. Dia hanya bilang namanya Kaesang dan ayahnya adalah seorang pengusaha,” tutur Ho kepada harian Singapura, The Straits Times.

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Kaesang Tak Mengaku Sebagai Anak Presiden
Kaesang Tak Mengaku Sebagai Anak Presiden

Tapi usahanya untuk menutupi jati dirinya tersebut buyar setelah sang ayah, Presiden Joko Widodo, hadir dalam acara wisuda kelulusannya. Saat naik podium untuk menerima sertifikat kelulusan, seluruh hadirin langsung bersorak.

Jokowi dan Iriana datang ke Singapura dalam kapasitas pribadi untuk menghadiri acara wisuda Kaesang. Semua ongkos perjalanan keluarga orang nomor satu di Indonesia tersebut ditanggung sendiri. Meski begitu, Pemerintah Singapura memberi pelayanan khusus. Salah satunya adalah menyediakan mobil mewah sedan Audi A8 sebagai alat mobilitas Jokowi selama di negeri pulau tersebut.

Kehadiran Jokowi dan Iriana mendapat sambutan meriah dari siswa ASCI dan para tamu undangan acara wisuda tersebut. Selain Jokowi dan Iriana, Kahiyang Ayu juga menghadiri wisuda itu. Pada akhir wisuda, Kahiyang memberi seikat balon kepada sang adik.

Jokowi sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bisa menghadiri wisuda putra bungsunya. “Saya bahagia dan berterima kasih kepada ASCI karena sudah membantu dalam mendidik anak saya,” kata Jokowi.

Wow.. ternyata selain memiliki wajah ganteng, ternyata Kaesang orang yang rendah hati ya, tetap sederhana walau dirinya anak seorang Presiden. Apa Anda semakin mengidolakan sosok Kaesang Pangarep?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA