Bikin Jantung Copot! KADAL RAKSASA Ini Merambat Masuk ke Rumah Manusia

oleh Ayu
17:52 PM on Dec 5, 2015

Hewan liar seperti reptil memang memiliki kemampuan untuk tumbuh hingga ukurannya menjadi besar seperti raksasa atau bahkan monster. Selain itu, kalau kita tinggal di luar negeri, hewan-hewan seperti ini bisa bikin jantung copot dengan tiba-tiba muncul di pekarangan rumah, dari dalam toilet duduk atau bahkan sedang menyeberang jalan.

Nah, bisa bayangkan tidak kalau hewan seperti ini masuk ke rumahmu? Kakek berusia lanjut bernama Eric Holland begitu panik ketika melihat KADAL RAKSASA, berukuran 1,5 meter, sedang merambati dinding rumahnya yang berlokasi di Thurgoona, New South Wales, Australia.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Kadal raksasa ukuran 1,5 meter masuk ke pemukiman warga di Australia [image source]
Kadal raksasa ukuran 1,5 meter masuk ke pemukiman warga di Australia [image source]
“Awalnya aku sedang memperbaiki gudang. Saat keluar, aku seperti melihat sesuatu yang berlari tapi tak terlalu jelas,” kata Holland menjelaskan saat reptil raksasa itu ‘bertamu’ ke rumahnya.

“Waktu aku ke luar, aku melihatnya (kadal raksasa) memanjat dinding dengan ekor menempel di pipa.”

Kakek Holland sudah 18 tahun tinggal di sana, namun ia tak pernah sekalipun menemukan makhluk sebesar itu sebelumnya. Meski sesekali ia menemukan kadal berkeliaran di sekitar rumahnya.

“Benar-benar mengejutkan! Kadang-kadang aku memang menemukan kadal kecil atau kadal lidah biru di belakang rumah. Tapi yang seperti ini? Belum pernah.”

Begitu dipergoki manusia, kadal raksasa ini dengan cepat lari dari dinding rumah Kakek Holland dan tak pernah menampakkan diri lagi. Yang lebih mengerikan, ternyata instansi lingkungan hidup di wilayah tersebut membenarkan keberadaan kadal raksasa seperti itu di sekitar. Bahkan, kadal raksasa ini bisa jadi tumbuh lebih besar dengan panjang 2 meter dan berat sampai 20 kg.

Bisa dibayangkan perasaan kakek Holland saat melihat kadal sebesar itu hendak ‘menginvasi’ rumahnya. Mungkin kalau di Indonesia kira-kira kadal ini seperti komodo ya. Hiiii…

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA