in

Inilah Kabar Pemain Angling Dharma Setelah 16 Tahun Berlalu, Sang Prabu Berubah Drastis!

Anto Wijaya pemeran Angling Dharma [image source]

Masih inget nggak sih, televisi lokal zaman dulu bukan cuma nayangin serial dari luar negeri, tapi juga sinetron-sinetron legenda lokal yang seru dan penuh pesan moral. Sebenarnya, Indonesia emang punya banyak banget legenda yang ceritanya menarik untuk diangkat ke lacar kaca. Yang nggak terlupakan, tentu saja Angling Dharma. Dengan latar kerajaan di Indonesia zaman dulu, sinetron ini secara halus juga memperkenalkan tentang sejarah-sejarah yang mungkin bakal terlupakan jika kisahnya nggak diangkat.

Pada tahun 2001, Angling Dharma tayang dan begitu ngehits pada masanya. Bukan hanya jadi favorit keluarga, tapi juga terbukti jadi sinetron berkualitas hingga meraih penghargaan sebagai sinetron laga terpuji di Festival Film Bandung di tahun 2004. Belasan tahun berlalu, mungkin kalian masih ingat sinetron kolosal satu ini kan? Buat mengenang kembali serial penuh kenangan, nostalgia yuk bareng beberapa pemainnya.

Anto Wijaya pemeran Angling Dharma

Merupakan sosok yang dipercaya membawakan peran Angling Dharma. Wajahnya yang teduh dan penuh wibawa emang cocok banget berperan jadi Raja yang bijaksana. Terbukti, untuk sisen pertama dan kedua, Anto tetap bisa menyihir para penonton dengan karismanya. Aktor kelahiran Surabaya, 10 November 1969 tersebut sebenarnya nggak punya basic bela diri lho. Tapi termasuk sukses juga berperan dalam serial laga. Tapi sayang, setelah sinetron Angling Dharma tamat, Anto juga tak pernah lagi terlihat.

Anto Wijaya pemeran Angling Dharma [image source]
Sosoknya seolah ditelan bumi. Bahkan, foto-foto terbarunya saja begitu sulit dicari. Banyak fansnya yang merasa sangat kehilangan sampai-sampai membuat grup Facebook dengan nama: Mencari Anto Wijaya, Arya Kamandanu. Hingga saat ini, masih jadi misteri bagaimana kabar Anto Wiajaya. Namun, satu foto terbarunya menyebar luas di internet, menunjukkan penampilan Anto yang terlihat sudah penuh uban. Meski terlihat lebih tua, yang jelas para penggemar masih berharap Anto kembali beraksi di layar kaca.

Candy Satrio pemeran Patih Batik Madrim

Samahalnya dengan Anto Wijaya, Candy Satrio sejak dulu memang fokus berkarir di dunia sinetron laga. Dalam sinetron Angling Dharma, kakak kandung dari aktris Mieke Amalia ini juga mendapat peran penting, yaitu Patih Batik Madrim, orang terdekat yang dimiliki oleh Angling Dharma. Diketahui jika aktor kelahiran Jakarta, 23 April 1970 ini masih terus eksis hingga kini.

Candy Satrio pemeran Batik Madrim [image source]
Tentu kalian masih sering melihat wajahnya nampang di beberapa stasiun televisi. Setelah Angling Dharma tamat, suami dari Tya Subiakto ini masih berperan dalam sinetron laga lainnya. Bahkan begitu banyak judul FTV juga yang dia bintangi. Saat ini, Candy juga terlibat dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak yang tayang di ANTV.

Jill Carissa pemeran Dewi Sekarwangi

Aktris cantik ini memang debut di sinetron Angling Dharma. Kecantikan Jill Carissa juga yang membuatnya dipercaya berperan sebagai istri Prabu Angling Dharma. Meski saat itu Jill baru berusia 18 tahun, tapi terbukti jika dara cantik kelahiran Jakarta, 11 Juli 1984 tersebut memang memiliki bakat di dunia entertaimen. Sejak bermain apik dalam sinetron Angling Dharma, Jill memiliki banyak penggemar dan juga dipercaya untuk bermain dalam sinetron dan FTV lain.

Jill Carissa sebagai Dewi Sekarwangi [image source]
Sinetron kolosal yang terakhir dibintanginya adalah Ken Arok dan Ken Dedes di tahun 2013. Setelahnya, Jill seolah menghilang dari sorotan kamera. Banyak penggemar yang merasa penasaran dengan kabar aktris cantik satu ini. Melalui Twitternya, Jill masih kerap mengunggah beberapa foto yang menunjukkan aktivitas terbarunya saat ini, yaitu menjadi seorang ibu bagi putri kecilnya yang cantik.

Roy Jordy pemeran Suliwa

Jika dulu penggemar Angling Dharma, tentu nggak asing dengan sosok Suliwa, sang tabib yang paras gantengnya bikin penonton susah ngelupain. Sejak awal kemunculannya, Suliwa yang diperankan oleh Roy Jordy memang menarik perhatian—terutama bagi kaum Hawa. Setelah bermain dalam sinetron Angling Dharma, Roy juga kerap bermain di beberapa FTV.

Roy Jordy pemeran Suliwa [image source]
Diketahui jika Roy juga menikah dengan salah seorang aktris laga bernama Uliasari. Saat ini, Roy memang nggak aktif lagi di dunia seni peran. Namun, ayah dari Balladiffa Nisrina Maheswari ini masih aktif di dunia hiburan, tepatnya di dunia musik. Aktivitasnya saat ini adalah sebagai seorang DJ. Semoga kelak Roy bisa kembali ke dunia seni peran ya, karena penggemarnya pasti masih kangen dengan wajah gantengnya.

Rahma Azhari pemeran Galuh Parwati

Masih ingat dengan Galuh Parwati? Si cantik yang dulu terlibat asmara dengan Suliwa. Meski kemunculan Galuh Parwati sendiri tak begitu lama, karena diceritakan bahwa Galuh akhirnya meninggal. Namun kisah cintanya dengan Suliwa memang jadi salah satu adegan yang bikin penonton baper sepanjang hari. Galuh Parwati sendiri diperankan oleh salah satu dari delapan keluarga selebriti Azhari.

Rahma Azhari pemeran Galuh Parwati [image source]
Selama karirnya di dunia hiburan, Rahma Azhari juga beberapa kali terlibat dengan hal-hal kontroversi. Beberapa kali aktris seksi ini tersandung kasus yang melibatkan kepolisian. Terakhir kali, tahun 2011 Rahma ditangkap atas tuduhan pemukulan. Ibu dari Raisya Diah Camilla dan Oceans Camilla ini tengah menikmati hidupnya sebagai single parent. Tapi, menurut Rahma ia juga membuka hati buat pria lokal ketimbang bule, lho. Siapa yang pengen daftar?

Mengingat para artis pemeran Angling Dharma, jadi kangen dengan hiburan penuh pesan moral ya Gaes. Semoga saja suatu hari nanti ada PH yang tertarik mengangkat kisah-kisah lokalitas menjadi sinetron. Setidaknya, anak-anak zaman modern bisa mengenal legenda Indonesia.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

5 Daerah di Indonesia dengan Populasi Perempuan Jomblo Paling Banyak, yang Butuh Jodoh Merapat

Seperti Ini Nih Gaya Kim Jong Un Saat Cari Belanjaan Buat Anak di Mall, Dijamin Ngakak