Kabar Terbaru Jet Li, Si Aktor Kungfu Legendaris yang Kondisinya Sekarang Miris

Aktor legendaris yang kini mulai menua

oleh Nikmatus Solikha
15:00 PM on Jun 10, 2017

Bagi penggemar film Mandarin, nama Jet Li tentu sudah tidak asing lagi. Aktor yang kerap berperan dalam film action tersebut memang sudah jadi icon negara asalnya. Setidaknya, ada sekitar 40-an judul film yang dibintangi Jet Li, dan semua menampilkan aksi bela diri.

Kemampuannya dalam bermain film aksi memang nggak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak? Aktor senior satu ini kan mantan juara wushu. Nggak heran setiap film yang dibintanginya punya efek action yang nyata. Sayangnya, kondisi pria 53 tahun tersebut saat ini sungguh berbeda. Ia tak lagi perkasa seperti dalam film-filmnya. Selengkapnya tentang kabar Jet Li saat ini, berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Beredarnya foto terbaru Jet Li di media sosial bikin netizen heboh

Lama tak muncul dalam film, kehadiran Jet Li memang bikin banyak penggemar merasa kangen. Namun, baru-baru ini penggemar Jet Li dibuat terkejut dengan menyebarnya foto terbarunya. Foto yang menunjukkan ia sedang berada di kuil, rambutnya dipenuhi uban dan wajahnya juga terlihat sangat keriput.

Jet Li terbaru [image source]
Sangat kontras dengan penampilannya saat bermain dalam film. Kabarnya, kondisi Jet Li saat ini memang memburuk. Kondisi tersebut juga merupakan akibat dari film action yang dibintanginya sejak dulu.

Mengalami kerusakan tulang

Dilansir dari Toggle.sg, kabarnya Jet Li mengalami kerusakan tulang yang mengakibatkan ia harus menggunakan kursi roda. Namun, rumor tersebut baru-baru ini dibantah oleh Jet Li. Hal yang sebenarnya adalah adanya peringatan dari dokter agar ia berhenti membintangi film action lagi jika tak ingin menghabiskan masa tuanya di atas kursi roda.

Kondisi Jet Li yang tak segagah dulu [image source]
Meskipun kondisi kesehatannya mulai memburuk, nyatanya Jet Li belum memutuskan untuk segera pensiun dari dunia hiburan dalam waktu dekat ini. Menurut aktor senior tersebut, jika ia memutuskan pensiun sekarang, ia tetap berada di kursi roda kemudian. Namun jika ia tidak pensiun sekarang, kelak ia akan memiliki kursi roda bertahtakan berlian.

Tidak pensiun, tapi mengurangi jumlah akting film action

Diketahui jika Jet Li memang memutuskan tidak pensiun. Namun, ia mulai mengurangi mengambil peran dalam film action. Saat ini, pria kelahiran 26 April 1963 ini sedang fokus untuk memulihkan kondisi kesehatannya. Selain itu, aktor yang aktif sejak tahun 1982 tersebut juga banyak memperdalam kitab Buddha.

Jet Li [image source]
Para fans pun berharap jika kondisi idolanya bisa semakin membaik. Banyak yang rindu akting Jet Li di di berbagai film laga, namun melihat kondisinya sekarang, siapa yang tega meminta aktor tersebut berakting bela diri?

Didiagnosa hipertiroidisme

Selain mengalami kerusakan tulang yang lumayan parah, dokter juga mendiagnosa hipertiroidisme. Kondisi di mana terlalu banyak hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid dalam tubuh. Tiroid merupakan kelenjar di bagian depan leher yang berfungsi mengendalikan metabolisme dan juga fungsi normal tubuh, seperti mengubah makanan menjadi energi.

Kondisi Jet Li saat ini [image source]
Berlebihannya hormon tiroksin akan menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh. Akibatnya, aktor yang kini jadi warganegara Singapura tersebut juga harus rutin mengkonsumsi berbagai obat-obatan.

Meski tak begitu eksis lagi di dunia perfilman, namun karya Jet Li yang begitu memukau itu membuatnya tak mungkin bisa dilupakan. Kita semua berharap jika aktor senior ini bisa kembali sehat, meski kecil kemungkinan untuk melihatnya kembali berakting dalam film action.

 

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA