5 Julukan Legendaris Bagi Pesepak Bola Indonesia Ini Nggak Bakalan Mungkin Dilupakan

Pecinta bola pasti tahu julukan-julukan ini!

oleh Aini Boom
15:00 PM on Jul 1, 2017

Kebanyakan dari pemain bola yang menjadi kunci timnya, biasanya memiliki julukan. Julukan ini umumnya diberikan fans, teman seprofesi, bahkan media. Latar belakang pemberian julukan pun berbeda-beda. Ada yang merunut bentuk fisik, kebiasaan, hingga kepiawaian dalam bermain bola sang atlet.

Contoh julukan yang umum disebut bagi pemain dunia di antara Cassano “The Peterpan”, Montella “The Aeroplane” hingga Ronaldo dengan “The Phenomenon”. Nah tidak hanya pemain dunia yang memiliki nama alias seperti itu, para pesepak bola tanah air pun juga banyak yang mempunyai julukan. Selanjutnya, mari kita simak berbagai panggilan bagi pemain legendaris Indonesia berikut ini!

Baca Juga
Dulu Berjaya Mengharumkan Nama Bangsa, Seperti Inilah Nasib Pemain Timnas di Masa Tua yang Nestapa
4 Pelatih Indonesia yang Bersinar di Luar Negeri, Bukti Sepak Bola Kita di Akui Dunia

Si Kurus Kurniawan Yulianto 

Kurniawan Yulianto [image: source]
Kurniawan Yulianto salah satu pemain sepak bola legendaris Indonesia yang memiliki julukan Si Kurus. Pemain yang pernah merumput di Sampdoria ini dilabeli julukan itu karena memiliki perawakan kurus. Meski begitu, Kurniawan merupakan salah satu pemain yang menjadi andalan timnya. Sebab badan kurus itulah yang pandai mengolah bola, dan badan kurus itu yang begitu lincah dan sukses mengecoh lawan. Kurniawan pun menjadi salah satu pencetak gol andalan Timnas Indonesia pada masanya.

The Phyton/Budigol, Budi Sudarsono

Budi Sudarsono [image: source]
Memiliki karakter gerakan yang cepat dan ‘licin’ bak ular, Budi Sudarsono mendapat julukan The Phyton. Meski di kehidupan nyata, ular Pyton tidak memiliki gerakan yang cepat, namun fans terlanjur mengingat nama itu dengan baik. Selain julukan ini, pemain gelandang yang dikenal haus gol itu juga di juluki Budigol. Sebutan Budigol diberikan seiring kemampuannya yang sering membobol gawang tim lawannya.

Si Jabrik, Nuralim

Nuralim [image: source]
Menjadi salah satu pemain Timnas pada Piala Tiger tahun 1996, Nuralim menjadi sosok yang tak mudah dilupakan. Sebab di tiap pertandingan Nuralim kerap tampil dengan rambut jabrik tak rapi. Karena itulah, the Jakmania pertama kali menjulukinya sebagai Si Jabrik.

Lord Atep, Atep Rizal

Atep Rizal [image: source]
Lord merupakan kata dalam bahasa Inggris, artinya Tuan atau Raja. Maka sebutan Lord Atep adalah mewakili sifat kharismatik si pemain yang juga menjadi orang paling didengar (panutan) pemain lainnya itu. Terkenal dengan kiprahnya di Persib Bandung, sebelumnya Atep juga sempat merumput bersama Persiba Bantul dan Persija Jakarta.

Palang Pintu, Simson Rumah Pasal

Simson Rumah Pasal [image: source]
Kalau pemain yang satu ini ada di kejayaan sepak bola Indonesia pada era tahun 1970-1990 an. Simson merupakan pemain legendaris Indonesia yang membela Timnas Indonesia terhitung selama delapan tahun. Posisi yang ditempati Simson adalah bek kanan. Disebut sebagai palang pintu, pria ini memiliki pertahanan yang kokoh serta kemampuan fisiknya yang luar biasa hingga membuat striker lawan manjadi ciut nyalinya. Intinya, butuh usaha yang kuat buat melewati Simson si Palang Pintu.

Lima pemain di atas digadang-gadang sebagai pemain legendaris dengan kemampuan memukau pada masanya. Nah, dari kelima julukan tersebut, mana yang menjadi favoritmu?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA