Juliet Rose, Mawar Termahal di Dunia yang Harga Per Tangkainya Bikin Nangis

oleh Aini Boom
08:00 AM on Feb 25, 2017

Mawar adalah bunga populer yang banyak dipilih sebagai hadiah untuk orang-orang tercinta. Bunga ini banyak dipilih karena terlihat cocok di berbagai momen spesial, khususnya untuk mengungkapkan rasa cinta. Meski pada umumnya mawar tak semahal emas atau berlian, tapi bunga ini selalu sukses untuk menciptakan suasana romantis. Tak heran jika banyak orang lebih memilih bunga mawar daripada bunga jenis lain.

Tidak seperti mawar-mawar lainnya, Juliet Rose tidak semudah itu dimiliki semua orang. Bunga ini hanya bisa dimiliki para milyarder karena harganya yang selangit. Saking mahalnya, sebuket Juliet Rose bisa ditukar beberapa rumah mewah. Seperti apa bunga ini, mari kita lihat.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Sekilas  tentang Juliet Rose

Tentang Juliet Rose [Image Source]
Juliet Rose adalah bunga yang dibudidayakan oleh David Austin. Bunga yang memiliki bentuk kelopak yang luar biasa indah ini diluncurkan ke publik pada tahun 2006 di ajang Chelsea Flower Show. Warna yang super lembut dan aroma yang khas menjadi pesona yang menyihir banyak orang. Konon, biaya budidaya bunga ini menghabiskan sekitar Rp 200 milyar lebih.

Memakan Waktu 15 Tahun untuk Panen

Memakan 15 tahun panen [Image Source]
Juliet Rose merupakan bunga langka yang tidak bisa mekar di mana saja. Karenanya butuh waktu lebih dari puluhan tahun untuk memanen si mawar ini. Istimewanya lagi, bunga ini hanya bisa mekar dengan bantuan badai. Jika tidak terjadi badai, maka bunga ini akan gagal mekar dan tidak bisa dipanen.

Harga Fantastis Juliet Rose

Harga fantastis Juliet Rose [Image Source]
Selain karena warna persik dan penampilan yang memukau, Juliet Rose juga menarik perhatian banyak orang karena harganya yang sangat-sangat mahal. Di awal kemunculannya, Juliet Rose dibandrol sekitar $ 3 juta. Karenanya, bunga ini sering disebut dengan nama lain yaitu ‘$ 3 million rose’. Harga itu senilai dengan Rp 29,9 milyar. Dan semakin hari, bunga ini semakin mahal.

Hiasan dalam Acara-Acara Mewah

Hiasan dalam acara-acara mewah [Image Source]
Meski harganya selangit, penjualan Juliet Rose tetap laris manis. Orang-orang di berbagai belahan dunia membeli bunga ini untuk berbagai keperluan istimewa. Di antaranya untuk perayaan keagamaan, properti dalam prosesi pernikahan seperti buket pengantin wanita, bahkan sebagai hiasan rumah. Untuk mendapatkan bunga ini tidak terlalu sulit. Tinggal memesan di website Juliet Rose milik David Austin. Pembelian bunga ini dilayani per 10 tangkai dengan harga yang relatif naik tiap harinya.

Juliet Rose memang menyimpan pesona dan kecantikan yang luar biasa. Meski harganya selangit, untuk mewujudkan hal-hal istimewa sebagian orang rela merogoh kocek untuk membeli bunga supermahal ini. Jadi kamu mau beli ?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA