Dunia Hiburan Berduka, Julia Perez Akhirnya Dipanggil yang Maha Kuasa

Semoga amal dan ibadah Jupe diterima di sisi-Nya

oleh Nikmatus Solikha
13:25 PM on Jun 10, 2017

Siapa yang tidak kenal Julia Perez? Penyanyi dangdut yang dikenal dengan keseksiannya tersebut memulai karirnya sebagai di Perancis. Aktris yang banyak membintangi judul film ini memang pernah beberapa kali tersandung kasus kontroversi, namun hal itu sama sekali tak menyurutkan karyanya.

Namun, puncak ketenaran Jupe harus berbenturan dengan masalah kesehatan sejak tahun 2014 silam. Selama itu pula,  penyakit Jupe memang kerap menjadi sorotan. Diketahui jika pelantun Belah Duren tersebut menderita peneyakit kanker serviks, penyakit yang dikenal sebagai pembunuh wanita nomor satu di dunia.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Proses pengobatan penguras kekayaan

Jupe didiagnosa menderita kanker serviks pada tahun 2014 silam. Saat itu, kanker yang diidapnya baru memasuki stadium dua. Jupe terpaksa bolak-balik di sebuah rumah sakit di Singapura. Sejak saat itu pula mantan istri Gaston Castano tersebut harus menjalani serangkaian kemoterapi, operasi hingga radiasi.

Julia Perez dan mobil mewahnya [image source]
Artis yang dulu dikenal memiliki banyak mobil mewah ini juga harus merelakan sejumlah mobil dan rumahnya dijual sebagai biaya pengobatan. Meski demikian, hasil pengobatan tersebut rupanya menunjukkan hasil yang memuaskan. Jupe terlihat kembali sehat sekembalinya ke tanah air.

Menyatakan sembuh pada tahun 2015

Kabar bahagia datang pada tahun 2015, pasalnya pedangdut yang dekat dengan Ayu Tingting ini mengaku jika penyakit kanker serviks yang dideritanya sembuh total. Dalam sebuah kesempatan, Jupe bahkan menggunduli rambutnya sebagai bentuk kepeduliannya pada penderita kanker.

Julia Perez menggunduli rambutnya tahun 2015 [image source]
Perempuan kelahiran 15 Juli 1980 itu juga mulai aktif melakukan kampanye untuk memerangi kanker. Ia juga mulai kerap tampil di televisi, bahkan memiliki grup dangdut bernama ‘Cecepu’ yang dibentuknya bersama Zaskia Gothik dan Ayu Tingting.

Kanker yang dideritanya masuk stadium 4

Sempat melakukan serangkaian pengobatan dan menyatakan telah sembuh, rupanya kesehatan Julia Perez kembali bermasalah pada Juni 2016. Bahkan, pada akhir tahun 2016 lalu, Jupe mengatakan jika kanker yang dideritanya sudah memasuki stadium 4.

Jupe saat dijenguk Ahok [image source]
Alhasil, Jupe pun dikabarkan bangkrut karena besarnya biaya pengobatan yang harus ia penuhi. Jupe juga sempat melakukan ibadah umrah bersama rekan sesama artis, Ria Irawan. Selama di Mekkah, mantan istri Damien Perez itu mengaku berharap kondisinya bisa membaik. Namun sayangnya, sepulangnya ke tanah air, kondisi Jupe tak juga menunjukkan perubahan.

Akhirnya meninggal pada 10 Juni 2017

Jupe mulai menjalani perawatan intensif di RSCM sejak Februari 2017. Kondisinya yang memprihatinkan juga mengundang sejumlah artis untuk menjenguk. Bahkan, penggalangan dana pun dilakukan untuk membantu biaya pengobatan Jupe.

postingan nia anggia [image source]
Namun, kenyataan bahwa manusia hanya bisa berusaha memang tak bisa ditampik. Perjuangan Jupe melawan kanker serviks telah berakhir, aktris penakluk hati bule ini akhirnya menghembuskan napas terakhir pada 10 Juni 2017. Kabar duka tersebut diungkapkan adik kandung Jupe, Nia Anggia melalui akun instagramnya.

Sosok Jupe yang terus berjuang melawan kanker serviks memang membuat orang merasa kagum. Namun, nyatanya manusia hanya bisa berusaha, tetap Tuhanlah yang menentukan. Selamat jalan Yulia Rahmawati, semoga amal ibadahmu diterima oleh yang Maha Kuasa.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA