5 Hal yang Bisa si Jomblo Pamerkan Pada Temannya yang Sudah Menikah

oleh Admin
15:55 PM on Nov 24, 2015

“Kapan kawin, Mblo?”, kalau sampai ada temanmu yang tanya begini dan kamu keki dibuatnya, sekarang nggak perlu ambil pusing. Sejujurnya jodoh adalah rahasia Illahi yang memang tidak bisa diterka, sekalipun kita sudah menggandeng seorang pacar.

Sebenarnya jadi jomblo itu nggak ngenes-ngenes amat kok. Meski menikah itu memang ibarat naik level kehidupan, namun belum menikah dan masih jomblo itu juga bukan berarti tanda-tanda ketertinggalan. Justru ketika kamu masih asyik sendiri, mungkin teman-temanmu yang sudah menikah agak ‘ngiri’ karena kamu masih sempat melakukan 5 hal ini.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Level Karir Meningkat

Rejeki orang memang beda-beda, guys. Saat teman kita dipertemukan dengan jodohnya, mungkin kita masih diberi kesempatan untuk mengejar karir. Maka, manfaatkan waktumu sebaik mungkin untuk berprestasi lewat pekerjaan, sambil mengumpulkan pundi-pundi bekal menikah nanti.

Jomblo gag masalah, justru masih bisa memperluas karir [imagesource]
Jomblo gag masalah, justru masih bisa memperluas karir [imagesource]
Tapi ingat, jangan keterusan juga. Bagaimanapun kehadiran pasangan jiwa itu bisa menambah stabilitas jiwa raga, karena seseorang nggak bisa selamanya sendirian.

Merdeka Secara Finansial

Sebenarnya, setelah menikah itu rejekinya makin bertambah dan finansial tidak akan banyak masalah. Namun tidak sedikit orang yang sudah menikah, suka ngiri lihat temannya yang masih merdeka dalam urusan keuangan. Nggak pusing mikirin uang rumah tangga, beli susu anak, uang sekolah dan sebagainya.

Jomblo bisa memperkaya diri dengan aset-aset investasi
Jomblo bisa memperkaya diri dengan aset-aset investasi [imagesource]
Nah, mumpung masih merdeka, jangan lupa investasikan lewat aset-aset atau kebaikan untuk orang lain. Jangan mentang-mentang uangnya masih banyak, terus habis untuk belanja-belanji belaka.

Masih Sempat Memperluas Pergaulan

Sebelum janur kuning melengkung, kamu adalah milik orang tuamu. Selebihnya, silakan bergaul sehat dan memperluas relasi yang bermanfaat. Karena saat menikah, ada banyak hal dan aturan yang kerap membatasi kita dalam pergaulan.

Masih sempat memperluas pergaulan
Masih sempat memperluas pergaulan [imagesource]
Lagipula, memperluas pergaulan ini juga tidak jelek dan ada manfaatnya. Siapa tahu bisa mempertemukan kamu dengan sang jodoh yang sudah lama dinanti-nanti?

Masih Bisa ke Mana-mana

Kehidupan setelah menikah itu memang banyak sekali perubahannya. Salah satunya adalah nggak bebas ke mana-mana lagi. Kalau nggak harus ijin suami atau istri dulu, atau masih ada anak-anak. Sedangkan kamu yang masih jomblo, lagi-lagi diberi anugerah kesempatan untuk ke mana-mana seleluasa mungkin.

Jomblo, masih bisa melancong ke mana-mana [imagesource]
Jomblo, masih bisa melancong ke mana-mana [imagesource]
Jadi berpetualanglah dan langkahkan kakimu ke tempat-tempat yang baik dan bermanfaat. Lagi-lagi, hal ini bisa menuntunmu ke tempat jodoh berada. Memang ada saja kok jalannya menemukan jodoh.

Menekuni Hobi

Hobi adalah salah satu cara kamu bernafas dalam hidup. Nggak semua orang yang sudah menikah bisa menekuni hobi akibat terlanjur riweh memikirkan kebutuhan dan urusan rumah tangga.

Sebelum menikah, masih bisa leluasa menekuni hobi dan menambah relasi
Sebelum menikah, masih bisa leluasa menekuni hobi dan menambah relasi [imagesource]
Nah, selagi kamu bisa, coba tekuni hobi yang kamu suka atau perbanyak hobi lainnya. Hobi itu bermanfaat secara spiritual, menambah jaringan dan teman, dan ada juga hobi yang ditekuni bisa jadi bisnis. Ehm, sepertinya asik juga ya punya pasangan hidup dengan hobi yang sama? *kode keras*

Pesan untuk Si Jomblo

Menikah itu adalah masalah waktu, karena jodoh memang salah satu rahasia hidup yang terselip di salah satu kolong bumi ini. Mungkin dia temanmu, mungkin kamu menemukannya di benua lain, atau bahkan mungkin dia belum lahir.

Pesan untuk si jomblo
Pesan untuk si jomblo [imagesource]
Selama itu, mari kita jadi jomblo yang berkualitas. Karena dengan begitu, value hidup ini tidak akan berkurang. Jangan cuma galau nggak punya pacar atau pusing karena orang mencatut-catut status jomblo kita. Tapi, jangan juga seperti lagu Kunto Aji, alias ‘terlalu lama sendiri’.

Open your heart, open your mind and take an action. Konon jodoh itu sudah ditentukan, kita hanya perlu berdoa dan berusaha. Dan ketika tiba masanya, jodoh akan berada di samping kita, tanpa kita meminta.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA