Beginilah Jadinya Ketika Presiden Jokowi Salah Sebut Merauke ‘di Ujung Barat Indonesia’

oleh Ayu
12:28 PM on Dec 31, 2015

Pak Presiden Jokowi memang punya banyak ‘kejutan’ sepanjang pemerintahannya di tahun ini. Mulai dari menaikkan harga BBM, minta menteri yang menjawab pertanyaan saat sedang dialog di Amerika, sampai yang terkini adalah Twit sang presiden.

Jelang akhir tahun ini, Presiden Jokowi sedang menyambangi Merauke untuk ‘menanam kapsul waktu’. Buat yang belum tahu apa itu kapsul waktu, seperti ini penampakannya.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

kapsul waktu
Kapsul waktu yang ditanam Jokowi di Merauke [Image Source]
Ya, ini adalah Impian Indonesia dalam 70 tahun mendatang, alias dari 2015-2085. Ditulis oleh Presiden jokowi yang juga bagian dari 238 butir impian rakyat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Tapi, di sela-sela kicauan Twitter Pak Jokowi, ada satu twit yang tidak akan bisa lolos dari pandangan netizen.

salah sebut twitter jokowi

Apalagi netizen di Indonesia yang kritis sekali memantau jalannya pemerintahan Jokowi sepanjang tahun ini. Ya, kadang-kadang ‘gara-gara nila setitik, bisa kena kritik habis-habisan dari rakyat se-Indonesia.’

Kira-kira sudah bisa diduga reaksi netizen seperti apa.

kritik netizen

Kalau sudah ada kejadian begini, memang akan dicocok-cocokkan dengan kecakapan Presiden Jokowi dalam memimpin negara. Apalagi sejak awal 2015, banyak sekali keputusan kontroversial sang Presiden yang dianggap belum bisa memenuhi janji-janji yang diucapkan sebelum pilpres.

Tapi ada juga yang menyampaikan kritik dan koreksi dengan lebih ‘bersahabat’.

kritik baik

Tak berapa lama, twit nomor 8 itu dihapus dan dibetulkan dari ‘barat’ menjadi ‘timur’, sehingga sekarang ada di posisi setelah nomor 10. Tapi yaaa, namanya juga netizen. Banyak juga yang kiranya mengkritik kenapa tidak ada konfirmasi dari twit Pak  Jokowi.

Beberapa waktu lalu, kecelakaan ngetwit seperti ini juga pernah terjadi waktu akun Twitter Jokowi keliru tulis “Saya merasakan kesedihan yang mendalam dari keluarga para korban kecelakaan Muara Angke, semoga diberi ketabahan,” tulis Jokowi pada Minggu, 6 Desember 2015. Padahal kecelakaan sebenarnya ada di  Jalan Tubagus Angke, Jakarta. Bukannya Muara Angke yang merupakan pelabuhan ikan di Jakarta.

Ya, lepas dari akun itu dijalankan admin atau Jokowi sendiri, memang tidak ada yang sempurna. Kita doakan saja kapsul waktunya Pak Jokowi gak butuh waktu sampai 70 tahun, tapi bisa lebih cepat terwujud. Kan di dalamnya ada impian kita juga sebagai rakyat Indonesia. Asal jangan cuma jadi impian saja, tapi juga direalisasikan jadi kenyataan.

Dan semoga matahari yang terbit di Merauke itu masih dari timur, bukan di Barat…

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA