Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Jokowi Menjabat Presiden Sampai Dua Periode

Memang sejatinya setiap pemimpin selalu memiliki plus dan minusnya tersendiri

oleh Arief Dian
17:00 PM on Oct 13, 2017

Di balik kepemimpinan seseorang, pastinya bakal ada yang mendukung dan juga yang bersikap sangat anti, itu pula yang terjadi pada masa pemerintahan presiden Jokowi. Ya, banyak orang yang mengapresiasi kinerja presiden yang satu ini karena pembangunan infrastruktur yang ugal-ugalan. Namun di lain sisi juga ada yang berdemo karena banyak masalah yang belum menemukan jalan keluarnya. Wajar sih, namanya juga sebuah pemerintahan, itu tanda hidupnya demokrasi.

Namun apa yang terjadi ya jika Jokowi nantinya jadi menjabat lagi sebagai presiden RI? Apakah makin banyak  yang mendukungnya, atau malah semakin bertambah orang yang menyerangnya. Yuk simak ulasan berikut untuk melihat kemungkinan yang terjadi.

Baca Juga
Menilik Penyakit Bipolar yang Sedang Viral, Banyak Muncul di Sekitarmu Tanpa Disadari
Mulai dari Banjir Hingga Hujan Salju, Inilah 4 Fenomena Aneh di Arab dan Timur Tengah

KMP jilid II dan panasnya Pilpres 2019

Beberapa waktu yang lalu ketua partai Gerindra Prabowo Subianto rupanya  mencanangkan untuk membentuk koalisi lagi bertajuk KMP ( Koalisi Merah Putih) jilid II. Itu bukan hal yang aneh kalau mengingat kondisi politik yang terjadi saat ini. Apalagi ditambah beberapa pihak rupanya mengharapkan Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya.

koalisi merah putih [image source]
Dan kabarnya lagi, Prabowo Subianto mengharap SBY untuk bergabung pada koalisinya. Jika hal ini benar-benar terjadi maka pertarungan panas untuk merebut kursi presiden akan terjadi. Mengingat Pak Jokowi juga didukung oleh partai-partai besar seperti PDIP. Seandainya pun Pak Jokowi yang menang, maka pengawasan dari partai oposisi pun kemungkinan bakal makin ketat ketimbang sebelumnya.

Pembangunan infrastruktur yang makin gencar

Sejak pemerintahan presiden Joko Widodo, rupanya hal yang paling dipentingkan beliau adalah masalah infrastruktur. Hal itu terbukti dengan banyaknya wajah baru pada pos perbatasan atau infrastruktur lain di Papua dan daerah timur. Jika Jokowi terpilih kembali, maka kemungkinan alokasi masalah dana pembangunan bakal naik kembali.

jokowi dan infrastruktur [image source]
Seperti yang diketahui, sejak kepemimpinan beliau hampir setiap tahun dana negara untuk infrastruktur selalu naik lebih dari 50 Triliun. Jika pada tahun 2018 saja anggaran bisa sampai Rp 409 T, maka kemungkinan 2019 dan seterusnya bakal lebih banyak.  Hal itu pastinya sebanding dengan hasilnya, pelosok-pelosok Indonesia bakal juga merasakan pembangunan maju.

PR masalah E-KTP dan Freeport yang harus diselesaikan

Seperti yang diketahui sejatinya sejak pemerintahan Presiden Jokowi masih banyak masalah dan skandal yang masih belum tuntas. Misalkan saja, kasus mengenai korupsi E-KTP, perebutan saham Freeport dan beberapa masalah lain yang masih berderet. Sejatinya semua kasus tidak hanya bisa diselesaikan oleh satu periode saja, melainkan butuh waktu yang agak lama.

kasus e ktp [image source]
Itulah juga yang menjadi alasan mengapa sering terjadinya demo di beberapa universitas  jika benar presiden Jokowi mencalonkan kembali. Namun beruntung sejak menjabat, masih ada titik terang semisal pemberian status “tersangka” pada Setya Novanto masalah E-KTP, hingga tentang saham Freeport yang berangsur-angsur kembali ke Indonesia.

Serangan dari media sosial dan demo yang bakal parah

Tidak bisa dipungkiri perkembangan media sosial di era pemerintahan Jokowi  memang sangat pesat ketimbang yang dulu. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau seandainya banyak kritikan berupa status atau pun sindiran yang banyak terlontar di dunia maya mengenai pemerintahan Jokowi.

demo jokowi [image source]
Ada yang membangun, namun sebagian malah menjatuhkan. Hal ini mungkin saja kembali terjadi seandainya Jokowi terpilih lagi, bahkan bisa saja jauh lebih parah. Tentu saja itu akan jadi sebuah PR lain bagi Jokowi saat menjabat, mengingat dulu saja serangan bahkan datang dari grup penyebar Hoax seperti Saracen, tidak menutup kemungkinan akan terjadi lagi.

Ya, di balik kepemimpinan seseorang pastinya bakal ada plus dan minusnya. Entah kelak Pak jokowi lagi terpilih atau yang lain yang jelas semua berusaha yang terbaik untuk membangun negeri. Kita berdoa saja yang terbaik untuk siapa pun yang memimpin Indonesia kelak agar lebih memajukan bumi pertiwi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
7 Artis Ini Pantang Makan Nasi Putih, Perubahannya Bikin Kamu Teriak ‘WOW’ Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh Inilah Tontaipur, Pasukan Spesial Angkatan Darat Indonesia yang Kemampuannya Luar Biasa Setelah Pedofil, Kini Muncul Kasus Predator Ibu Hamil yang Merebak di Media Sosial, Waspada! Sempat Jadi Tontonan Wajib Anak 90an, Begini Nasib Pemain Shaolin Soccer Sekarang
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA