Jilboobs: Sindir Pemakai Hijab Seksi Yang Menonjolkan Dada

oleh Admin
10:51 AM on Aug 7, 2014

Beberapa waktu lalu, salah satu forum terbesar di Indonesia sempat heboh dengan berbagai foto wanita pemakai hijab yang masih menonjolkan bentuk tubuhnya. Wanita-wanita dalam foto itu memakai hijab, namun pakaian yang digunakan sangat ketat hingga menonjolkan bagian dada. Mereka dikenal dengan istilah jilboobs, yaitu jilbab dan boobs (payudara).

Banyaknya foto yang beredar dan fakta bahwa fenomena ini ada di sekitar kita membuat banyak orang prihatin. Pemakaian hijab seharusnya longgar dan menutup dada, maka munculnya istilah jilboobs seolah menyindir fenomena ini.
Jilboobs
Berbagai komentar langsung bermunculan, sebagian menyindir model busana seperti ini yang dinilai jauh dari apa yang dianjurkan oleh Islam. Bahkan banyak komentar yang mengatakan model pakaian seperti ini sangat memalukan karena seperti tidak memakai baju. Tak heran jika fenomena jilboobs menjadi perbincangan di berbagai forum dan media sosial. Banyaknya wanita berhijab yang tak sadar pada fenomena ini dinilai karena mereka masih belajar.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Dilansir oleh merdeka.com, Rabu (6/8), Sosiolog UIN, Syarif Hidayatullah menanggapi bahwa mereka yang masih belum memakai hijab secara syari dikarenakan mereka masih belajar. Mereka tidak bisa disalahkan karena tidak semua wanita langsung memakai hijab syari ketika memutuskan berhijab. Butuh proses perlahan hingga pakaian yang dipakai sesuai dengan anjuran dalam Islam.

Masih menurut pakar psikologis UIN, pemakai hijab yang kurang sesuai ini biasanya adalah remaja atau wanita muda yang masih ingin berkreasi dengan fashion. Namun Syarif tetap berpesan agar para wanita pemakai hijab tetap santun berbusana agar tidak menimbulkan birahi laki-laki.

“Ini sisi perbedaan dari kaum muda yang punya kreasi baru. Sebaiknya tidak menonjolkan hal-hal yang bisa memancing birahi dari laki-laki,” ujarnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA