5 Orang Ini Jenius, Tapi Ternyata Menyebalkan Setengah Mati!

oleh Tetalogi
08:57 AM on Mar 16, 2016

Ketika seseorang dikenal sebagai sosok yang jenius, kadang cuma hal itu saja yang diperhatikan publik. Kebanyakan orang tidak akan percaya bahwa orang-orang hebat dengan kecerdasan luar biasa ternyata bisa juga bersifat menyebalkan dan bahkan kejam.

Kenyataannya, beberapa orang jenius dalam berbagai bidangnya masing-masing ternyata juga bukanlah orang yang baik. Kadang ada juga yang jelas-jelas menyebalkan, tapi ternyata sifat-sifat buruk tersebut tidak terlalu diperhatikan.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

1. Dibanggakan, Tapi Malah Benci Negaranya

Bobby Fischer adalah sosok pemain catur legendaris. Kejeniusannya dalam bermain catur membuat banyak orang kagum, apalagi ia berhasil mengalahkan setiap grandmaster Russia seolah mereka tidak ada apa-apanya. Pengaruhnya dalam dunia catur sangat besar sehingga catur dan Bobby Fischer sempat menjadi perhatian media.

Bobby Fischer [Image Source]
Bobby Fischer [Image Source]
Meski diidolakan banyak orang di Amerika, Fischer sendiri sebenarnya adalah sosok anti-Amerika. Ia mengaku benci dengan Amerika dan bahkan mengeluarkan komentar yang mengerikan soal tragedi 9/11, “aku memuji kejadian tersebut. Aku ingin melihat Amerika tersapu habis.” Ia juga sangat anti-Semite sampai-sampai penggemar terbesarnya pun menganggapnya Bobby Fischer keterlaluan.

2. Wanita Paling Sombong yang Suka Merendahkan Kelas Bawah

Virginia Woolf adalah nama yang akan selalu diingat karena kontribusi besarnya di bidang sastra. Bukunya kini telah banya dipelajari dan dibaca oleh jutaan anak-anak. Tapi sayangnya, pribadi Virginia ternyata tidak seindah kejeniusan dan kecerdasannya. Woolf merasa bahwa belajar dan membaca adalah berkah spesial khusus untuk orang kaya.

Virginia Woolf [Image Source]
Virginia Woolf [Image Source]
Ia adalah seorang pendukung setia kelas sosial. Ia bahkan pernah berkata bahwa membaca dan belajar harusnya eksklusif untuk orang kaya saja. Dalam diary pribadinya, ia merasa jijik dan kasihan melihat para pembantunya dan merasa mereka berhak sesuatu yang lebih tapi di saat yang sama juga percaya bahwa mereka tidak akan pernah bisa menikmati hidup seperti dirinya karena mereka adalah orang-orang bodoh.

3. Membunuhi Binatang Karena Tidak Mau Dianggap Salah

Thomas Edison dikenal sebagai penemu bola lampu dan salah satu sosok yang jenius. Ia menemukan arus listrik DC, sementara Tesla menemukan arus listrik AC. Keduanya kemudian terlibat perseteruan karena masing-masing merasa arus listrik temuan merekalah yang paling hebat.

Thomas Edison [Image Source]
Thomas Edison [Image Source]
Arus AC milik Tesla dianggap lebih baik karena lebih efisien. Tapi karena tidak mau dianggap salah, Edison berusaha menunjukkan pada Amerika bahwa arus listrik AC berbahaya. Cara yang ia lakukan sangat kejam, yaitu dengan membunuh anak-anak anjing dengan menggunakan arus listrik AC.

4. Membenci Orang-orang dengan Kekurangan

Nikola Tesla juga termasuk salah satu penemu hebat. Meskipun sebelumnya kontribusinya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sempat diabaikan, kini telah banyak orang yang mulai menyadari kejeniusan dan jasanya. Meski begitu, ternyata ia juga memiliki sisi yang keji.

Nikola Tesla [Image Source]
Nikola Tesla [Image Source]
Ia adalah pendukung eugenics, yaitu pemilihan pengembangbiakan dalam skala besar. Caranya adalah melarang orang-orang dengan ciri yang tidak dinginkan (seperti kelemahan mental atau bodoh) untuk bereproduksi dengan tujuan memperbaiki ras manusia. Tentu saja ini adalah ide yang sangat buruk, tapi ternyata Tesla sangat menyukai ide ini meskipun ia sendiri akhirnya tidak pernah menikah atau punya anak.

5. Pria yang Menjadi Inspirasi Hitler

Henry Ford dikenal sebagai pembuat mobil dan sosok yang merevolusi sistem pembuatan mobil. Tapi di balik kejeniusan dan kesuksesannya, ternyata ia adalah seorang anti-Semite besar.

Henry Ford [Image Source]
Henry Ford [Image Source]
Sifatnya yang sangat anti-Semit dikenal sangat luas sampai-sampai Hitler sendiri kagum dengannya dan secara terang-terangan mengatakan bahwa ia terinspirasi oleh Ford. Hitler bahkan menggantung foto Ford di kantornya dan ia adalah satu-satunya orang Amerika yang disebut dalam buku Mein Kampf.

Sepertinya jenius memang belum tentu membuat seseorang menjadi rendah hati dan baik. Beberapa orang malah berubah menyebalkan dan kejam. Mereka memang hebat, tapi jangan sampai kesombongan mereka yang menjadi inspirasi untuk merendahkan orang lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA