Jenazah Rinto Harahap Tak dimakamkan di Sumatera

oleh venny
11:19 AM on Feb 10, 2015

Berita duka kembali menghinggapi tanah air, meninggalnya pencipta lagu, penyanyi Rinto Harahap telah berpulang ke haribaan-Nya pada Senin, 9 Februari 2015, pukul 21.45 WIB pada usia 65 tahun. Pria kelahiran Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949 ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS. Mount Eliizabeth, Singapura.

Jenazah Rinto Harahap diterbangkan dari Singapura hari ini, dan diperkirakan akan tiba di Jakarta sore hari nanti (Selasa, 10 Februari 2015), informasi ini berdasarkan pernyataan dari Willy Abdullah, mantan manager Cindy Claudia Harahap, penyanyi sekaligus putri dari mendiang Rinto Harahap.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Rinto Harahap meninggal di Singapura, Senin 9 Februari 2015
Rinto Harahap meninggal di Singapura, Senin 9 Februari 2015

“Dari keluarga mengatakan, jenazah Om Rinto diperkirakan akan tiba sore ini,” kata Willy seperti dilansir oleh tempodotcom.

Namun Willy kurang tahu mengenai kapan keluarga Rinto akan baerangkat dari Singapura, karena pihaknya hanya dikabari bahawa kemungkinan jenazah sampai di Jakarta sore hari nanti. Keluarga besar musikus pencipta lagu gelas-gelas kaca yang populer dinyanyikan Nia Daniati itu memang berada di Singapura dan mendampingi sang musikus hingga menutup mata.

Willy juga mengungkapkan bahwa Rinto akan dimakamkan di Jakarta, karena keluarga besarnya berada di Jakarta. “Bukan di Medan. Kakak-adik dan semua keluarga besarnya kan sudah di Jakarta semua,” katanya. Mengenai kapan jenazah akan dikebumikan lagi-lagi Willy kurang mengetahui kepastiannya, entah sore nanti atau esok hari.

Willy menyampaikan bahwa Rinto sudah lama terserang stroke. Bahkan pendiri grup band The Mercy’s tersebut  pernah dirawat di 6 rumah sakit yang berbeda. Rinto juga sempat sakit tulang belakang. Sampai saat di Singapura, Rinto divonis menderita kanker oleh dokter.

Ucapan selasungkawa tak henti-hentinya berdatangan, mulai dari kalangan dunia musik, seperti Adie MS yang menyampaikan rasa dukanya, pegiat anti korupsi Fadjroel Rahman pun turut berbelasungkawa atas meninggalnya pria yang telah mengorbitkan sejumlah penyanyi tenar itu sejak era 1980-an, masyarakat Indonesia pun banyak menyampaikan rasa belasungkawanya kepada musikus jenius tersebut melalui media sosial. Penyanyi tenar yang berhasil berkat tangan dingin Rinto Harahap antara lain, Betharia sonata, Christine Panjaitan, Iis sugianto, Nia Daniati dan banyak lagi.

 

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA