4 Penyebab Jembatan Penyeberangan Indonesia Sepi Pengguna

oleh Rizal
09:52 AM on Jun 15, 2015

Sudah jadi hal yang biasa ketika kita melihat jembatan penyeberangan di beberapa titik sepi pengguna. Orang-orang malah lebih memilih untuk lebih lewat zebracross padahal jembatan penyeberangan ada nggak jauh dari mereka. Tentunya hal ini jadi misteri dong? Kenapa fasilitas yang justru bikin aman tentram ketika berjalan kaki tersebut malah ditinggalkan begitu aja.

Ilustrasi jembatan penyebrangan
Ilustrasi jembatan penyebrangan [Image Source]
Ternyata para pengguna jalan ini punya alasan sendiri-sendiri lho. Hampir semua mengungkapkan perihal ketidaknyamanan ketika menggunakan fasilitas ini. Kira-kira apa aja sih yang membuat para pejalan kaki ini ogah memakai jembatan penyeberangan?
Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Baca Juga : 8 Gosip Paling Gila yang Pernah Menerpa Orang Terkenal

1. Ternyata Lebih Bahaya dari Zebracross

Zebracross lebih aman dari jembatan penyeberangan? Tentu aja hal ini sangat aneh. Mengingat konstruksinya yang sedemikian rupa itu akan memudahkan seseorang untuk menyebrang. Namun kenyataannya di beberapa titik, fasilitas umum ini malah disalahgunakan. Salah satunya adalah para pemotor yang seenaknya saja melewati fasilitas pejalan kaki ini.

Awas ada motor lewat! [Image Source]
Awas ada motor lewat! [Image Source]
Benar-benar ada lho yang seperti ini! Tentu aja ini akan membahayakan pengguna jembatan. Lagi enak-enaknya mendengarkan musik sambil jalan ternyata di belakangnya ada motor yang lewat hingga akhirnya terjadi kecelakaan. Nah lho, kalau begini mah mending lewat zebracross deh.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA