Menyeberang di Jembatan Kaca, Berani?

oleh Alfry
15:07 PM on Mar 10, 2015

China memiliki sebuah atraksi wisata yang bikin jantungan para wisatawan. Bukan sebuah wahana permainan yang ekstrim atau pun rumah hantu, ini adalah sebuah jembatan yang mana alasnya terbuat dari kaca transparan. Wisatawan yang melewati jembatan ini akan merasa seperti berjalan di udara sekaligus melihat jurang di bawah kakinya secara langsung.

Berada di Pingjiang, Provinsi Hunan, Tiongkok sebuah jembatan gantung berkonsep unik dibangun untuk menghubungkan dua puncak bukit di sana. Jembatan ini memiliki panjang 300 meter dan berada di ketinggian 180 meter. Menyeberang di jembatan ini membuat jantung terasa deg-degan!

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Jembatan Gantung beralaskan Kaca di China (c) China News
Jembatan Gantung beralaskan Kaca di China (c) China News

China tidak pernah berhenti berinovasi dalam segala bidang. Mereka selalu menciptakan hal-hal baru yang terbilang tidak biasa. Jembatan ini salah satunya, dengan memasang kaca sebagai alas jembatan gantung, mereka menciptakan sebuah atraksi wisata yang bikin traveler penasaran untuk mencobanya. Tak sedikit wisatawan yang ketakutan ketika melintasi bagian jembatan di mana terdapat alas kaca transparan di bawahnya.

Wisatawan yang takut ketinggian akan dibantu oleh pemandu (c) China News
Wisatawan yang takut ketinggian akan dibantu oleh pemandu (c) China News

Atraksi wisata ekstrim ini belum lama dibuka untuk umum yaitu baru diresmikan sekitar bulan Oktober tahun lalu. Saat peluncurannya banyak media setempat yang membicarakan jembatan ini. Pasalnya jembatan serupa sudah ada di Tianmen dengan lokasi yang lebih tinggi yaitu berada di 1.432 mdpl.

Namun jembatan kaca di Pingjiang ini berbeda dengan yang di Tianmen. Jembatan kaca Tianmen menempel pada sisi tebing sedangkan jembatan kaca Pingjiang berupa jembatan gantung. Melintas di jembatan ini dianggap lebih mengerikan sebab jembatan akan bergoyang saat diterpa angin. Saat itulah nyali turis yang melintas benar-benar akan diuji.

Jembatan ini diklaim sebagai jembatan paling menyeramkan di dunia (c) China News
Jembatan ini diklaim sebagai jembatan paling menyeramkan di dunia (c) China News

Buat traveler yang takut ketinggian tidak perlu khawatir sebab di sana terdapat petugas medis dan pemandu yang selalu siap menuntun turis untuk menyeberang. Untuk masalah keamanan, jembatan ini dilengkapi dengan pengaman yang maksimal. Ada pembatas jembatan yang terbuat dari besi dan tali yang dipasang setinggi dada orang dewasa. Anda berani jalan di jembatan ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA