in

Jawaban Anak SD Tentang Nama Ikan Ini Bikin Ngakak, Hayo Tongkol atau Kon***?

“Sebutkan nama ikan yang ada di laut?” Jawaban apa yang kira-kira kamu berikan bisa ada yang melontarkan pertanyaan ini padamu? Ikan tengiri? Ikan lumba-lumba? Ikan kembung? Ada banyak ya sebenarnya jenis ikan laut yang bisa disebutkan. Tapi bagaimana bila pertanyaan itu dilontarkan oleh seorang presiden pada anak SD? Waaah, mungkin akan bingung menjawabnya ya.

Contohnya saja dalam adegan di bawah ini. Video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook bernama Mahendra Dewanata ini mendadak viral saking lucunya jawaban yang diberikan oleh siswa SD tersebut. Saking lucunya bahkan bapak presiden pun menyunggingkan senyum atas jawaban yang diberikan sang anak.

https://www.youtube.com/watch?v=0mfksjWaBnY

Dalam acara pembukaan gelaran Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 di Jakarta International Expo tersebut sang murid SD tampak kebingungan menjawab pertanyaan Pak Jokowi. “Sebutkan empat saja nama ikan”. Dia menyebutkan ikan lele, ikan paus, ikan teri, dan nama ikan yang mungkin tidak dia sadari “Ikan kont*l”. Sontak para penonton riuh tertawa sebelum si anak membenarkan pernyataannya menjadi “Ikan tongkol.”

Tetapi saat diminta mengulangi jawabannya, dia menyebutkan kembali “ikan lele, ikan teri, ikan pa-us, ikan kont*l”. Lagi-lagi tawa pecah di sana dan akhirnya Pak Presiden sambil tersenyum membenarkan jawaban si adik. Wah untung yang menjawab masih SD ya, kalau sudah besar bakal berbeda lagi tuh interpretasinya.

Written by Faradina

Leave a Reply

Ekstremnya Pembaptisan di Gereja Ini Bakal Bikin Kamu Melongo

Tembok Batas Negara Ternyata Juga Bisa Jadi Tempat Mencari Nafkah Para Wanita Ini