in

Sering Diumpat, tapi Inilah 6 Jasa Tak Terbantahkan Tukang Parkir

Tukang parkir bantu yang kesulitan menyeberang [image source]

Jaman sekarang, ke manapun kita mampir meski hanya sekedar ambil uang ATM atau beli sembako, sosok berjaket orange atau hijau bertuliskan tukang pakir atau juru parkir sering kita temui. Sejatinya mereka datang dan mengarahkan ke tempat parkir agar kita bisa tenang saat meninggalkan kendaraan kita. Namun, keberadaan parkir liar dan siluman-siluman parkir yang tidak bertanggung jawab membuat citra mulia juru parkir menjadi jelek. Nggak heran justru kita malah sering mengumpat para juru parkir ini dari pada mengucap kata terima kasih kepada mereka.

Suka atau tidak suka, sedikit atau banyak pasti kita merasakan manfaat dari keberadaan mereka. Sebelum mengumpat lebih banyak, ini adalah 6 jasa tukang parkir yang pasti pernah kita rasakan.

1. Tak perlu khawatir hilang, kamupun lebih tenang dalam meninggalkan kendaraan.

Jukir siap mengamankan kendaraan selama kita meninggalkannya [image source]
Inilah fungsi utama dari seorang juru parkir, mereka bertanggung jawab atas kendaraanmu yang kamu titipkan. Titipan yang berupa amanah ini akan dijaga oleh para tukang parkir seperti milik mereka pribadi, merekapun selalu sigap mengawasi kendaraanmu dan tidak segan-segan bertanya karcis atau STNK saat kamu ambil agar mereka yakin jika itu milik kalian. Jalan-jalan atau sekedar nongkrong dengan temanpun tidak lagi was-was / khawatir karena kamu telah menitipkan motormu pada juru parkir.

2. Parkir terbuka memang akan membuat motormu panas, Jukirpun siap melindungi agar motormu tidak kepanasan

Supaya tidak kepanasan, mereka sudah siapkan pelindungnya [image source]
Karena saat ini hampir setiap pinggir jalan dijadikan lahan parkir oleh pemilik toko, kamupun terkadang harus meninggalkan motormu dan merelakannya kepanasan. Tukang parkir tidak hanya mengamankan motormu dari pencurian, tapi saat terik matahari menyengat mereka akan memberikan penutup pada motormu berbekal potongan kardus. Jadi, saat kamu ambil motor setelah asik berbelanja tidak merasakan kepanasan saat duduk dan mengendarainya. Sederhana, tapi nyata manfaatnya.

3. Lahan parkir makin sulit, Jukir siap membantu mencarikan tempat parkir untuk kendaraanmu

Dicarikan parkiran kalau kita kehabisan [image source]
Tiba di restaurant paling hitz atau tempat nongkrong paling hitz di kotamu ternyata sudah sangat penuh dan kamu tidak kebagian tempat parkir. Eitz, jangan putus asa dan gak jadi nongkrong gara-gara lahan parkir penuh. Kamu cukup memanggil Jukir dan berkata “Pak saya ini parkir dimana ya ?”, ibarat penguasa tempat itu, ia akan langsung dengan sigap mencarikan tempat parkir untuk kendaraanmu.

4. Keluar parkir kesulitan, Jukir dengan sigap membantumu sampai berhasil keluar

Susah keluar parkiran? Ada jukir yang membantu [image source]
Sering kita datang pertama saat kafe baru buka dan saat pergi ternyata sudah banyak motor yang menghalangi motor kita. Kamu cukup meminta tolong kepada tukang parkir tersebut dan niscaya motormu akan keluar dengan selamat.

5. Tempat parkir jadi rapi, selain memudahkan juga enak dipandang

Jukir siap merapikan area parkir [image source]
Pernah kan kita pergi ke suatu tempat tanpa tukang parkir di sana dan betapa berantakannya tatanan parkir tersebut, selain menyulitkan saat keluar, tempat parkir yang berantakan juga membuat jelek pemandangan.

6. Seorang Jukir juga seorang pengatur lalu lintas yang mahir

Tukang parkir bantu yang kesulitan menyeberang [image source]
Selesai keluar dari tempat parkir dan akan menyeberang terkadang banyak motor yang berseliweran dan kita takut untuk menyebrang. Seperti telah ikut training sebelumnya, tukang parkirpun juga mampu mengatur lalu lintas dan mempersilahkan kendaraanmu untuk melaju ke ruas jalan dan kamupun bisa berkendaraan dengan tenang.

Sama seperti pada polisi, hubungan pengendara dengan tukang parkir memang kadang cinta kadang benci. Tapi harus diakui bahwa masih banyak manfaat keberadaan tukang parkir yang sangat kita rasakan.

Written by Erdiansyah Bayu

Leave a Reply

Misteri Tusuk Konde Ibu Tien yang Dipercaya Jadi Sumber Kekuatan Pak Harto

Video dan 4 Hal Ini Membuat Cirebon Gemparkan Dunia