in

5 Jasa Besar Mao Zedong ini Berhasil Membuat Tiongkok Merajai Dunia

5. Membangun Militer Tiongkok Menjadi Gila

Tiongkok di masa lalu sama sekali tidak ada hebat-hebatnya soal militer. Ketika masih menjadi dinasti, mereka gampang sekali dibikin mainan oleh Mongol. Bahkan di era 1900an mereka juga dengan gampangnya dilumat oleh Jepang. Namun, hari ini semuanya berubah. Tiongkok yang dulu cupu, kini menjadi salah satu kekuatan militer paling disegani di muka Bumi.

Militer Tiongkok di masa Mao Zedong [Image Source]
Militer Tiongkok di masa Mao Zedong [Image Source]
Tiongkok tidak tiba-tiba melejit, mereka melewati satu titik balik dan hal itu terjadi saat Mao Zedong memimpin. Di masanya, Mao mulai merevolusi total militer Tiongkok. Ia membangun segala aspek dengan dalam dan juga menyeluruh. Di masanya pula Tiongkok pada akhirnya memiliki nuklir.

BACA JUGA: 5 Desa Paling Edan di Dunia Ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Tiongkok

Inilah hal-hal hebat yang dilakukan Mao kepada Tiongkok. Sangat besar, bahkan bisa dibilang tanpa dirinya negeri tirai bambu pasti masih ecek-ecek hingga hari ini. Terlepas dari kegilaan apa yang juga pernah dilakukannya, Mao sampai kapan pun akan selalu diingat sebagai sosok pahlawan yang sangat berjasa.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Kegeniusan Nabi Muhammad Saat Perang ini Akan Membuatmu Bangga Jadi Umatnya

5 Sosok Sangar ini Ternyata Punya Latar Belakang Pendidikan yang Ecek-Ecek