9 Hal Ini Jangan Dilakukan Saat Mudik, Ya

oleh Adi Nugroho
03:15 AM on Jul 14, 2015

Mudik adalah hal yang wajib banget dilakukan oleh orang yang hidup di perantauan. Mudik adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setelah setahun penuh bekerja dan meninggalkan kampung halaman. Namun terkadang, mudik juga bisa jadi musibah jika kita nggak hati-hati di jalan. Bukannya mudik ke kampung halaman tapi malah mudik ke alam kubur.

Baca Juga : 4 Alasan Motor Matic Rawan Dipakai Mudik

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Ada beberapa hal yang tidak boleh kita lakukan saat mudik. Salah satu yang sangat umum adalah dengan jangan membawa barang bawaan yang banyak, jangan pakai batu akik (perhiasan) yang banyak pula. Untuk tahu apa saja yang nggak boleh dilakukan saat mudik, yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Jangan Bawa Barang Yang Banyak, Kita Lagi Mudik Nggak Lagi Boyongan Pindah Rumah

Peraturan pertama jika akan mudik: jangan bawa barang yang banyak! Serius, man! Cuma penuh-penuhin jalan. Bawa barang seperlunya saja, mungkin baju ganti atau oleh-oleh satu kardus cukup. Nggak perlu bawa tumpukan kardus kayak orang lagi pindahan rumah. Atau malah mau perang?

Kardus-Kardus Para Pemudik  [image source]
Kardus-Kardus Para Pemudik [image source]
Iya sih oleh-oleh, biar orang rumah ngerasain juga. Tapi kalau gara-gara itu kardus kita malah kesusahan mudik. Kita malah ribet dan akhirnya kardus jatuh dan berantakan. Kalau bawa barang yang banyak, mending dikirim via jasa antar barang deh. Mending keluar ongkir daripada kita babak belur di jalan cuma gara-gara ngurusin kardus.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA