Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi?

oleh Widowati
16:15 PM on Jan 7, 2015

Jamur ini mengerikan sekaligus menyeramkan. Tidak hanya ukurannya yang besar, tapi juga khasiatnya yang kabarnya bisa membuat manusia berumur panjang. Karena khasiatnya yang luar biasa, jamur yang sudah sangat tua ini dikabarkan bisa membuat manusia abadi, hingga diberi nama “mushroom of immortality” atau “jamur keabadian”.

Sebuah jamur super besar baru-baru ini ditemukan di China. Dilansir oleh shanghaiist.com, jamur super besar tersebut dipamerkan di sebuah toko khusus daerah Hezhou, Guangxi, China. Nama ilmiah untuk jamur ini adalah ganoderma lucidum atau lebih dikenal sebagai jamur lingzhi di China. Sejak ratusan tahun lalu, jamur lingzhi digunakan dalam praktik pengobatan tradisional. Hingga sekarang, jamur lingzhi masih digunakan sebagai bahan obat tradisional.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 1
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 1

Lebih dari 2.000 tahun jamur ini akrab oleh masyarakat China sebagai ramuan yang berhubungan dengan spiritualitas dan bermanfaat untuk kesehatan. Beberapa penyakit yang kabarnya bisa sembuh dari konsumsi jamur ini adalah kontrol kadar glukosa darah, menambah kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hepatoprotection dan sebagainya. Maka tak heran jika jamur ini dipercaya bisa membuat manusia panjang umum. Katanya nih.. semakin besar ukuran jamur, makin luar biasa manfaatnya. Jadi tak heran jika jamur ini mendapat julukan jamur keabadian.

Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 2
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 2
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 3
Jamur Raksasa Yang Seram Membuat Manusia Abadi 3

Sementara itu, jamur lingzhi raksasa ini berukuran diameter 107 cm dengan berat 7,5 kilogram. Saking besarnya, jamur ini bisa digunakan untuk melindungi beberapa orang dari hujan badai. Di zaman dahulu, hanya orang kaya dan bangsawan yang bisa menikmati manfaat jamur lingzhi yang berukuran raksasa. Tapi sekarang, semua orang bisa menikmati ekstraknya. Tidak diketahui apakah pemilik jamur akan menjual jamur ini dan berapa harganya. Kalau benar-benar dijual, si pemilik bisa mendadak kaya raya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA