Ngeri-Ngeri Keren, Jam Tangan Ini Mampu Menghitung Mundur Sisa Umurmu, Berani Pakai?

oleh Adi Nugroho
07:01 AM on May 11, 2016

Jam adalah sebuah alat yang digunakan untuk menunjukkan waktu secara presisi agar manusia tidak melakukan kesalahan. Di masa lalu, jam dibuat dengan memanfaatkan sinar matahari dan bayangan benda. Ada juga yang menggunakan jam pasir. Seiring dengan perkembangan waktu, jam tangan berubah menjadi analog hingga sekarang menjadi jam digital yang canggih.

Baca Juga :5 Teori Konspirasi Zionis Ini Mengatakan jika Yahudi Ingin Menguasai Dunia

Baca Juga
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia
Matoa, Buah Langka Asal Papua yang Super Lezat dan Harganya Bikin Dompet Meringis

Jam-jam di atas memiliki satu fungsi yaitu menunjukkan waktu atau pun musim. Tak ada jam yang menunjukkan sisa waktu manusia hingga ajal menjeputnya. Wait, jam yang menghitung waktu mundur umur manusia? Memangnya ada? Ada, coba deh simak ulasannya di bawah ini agar kamu enggak penasaran lagi.

Konsep Jam yang Menunjukkan Waktu Kematian

Realistis saja, tidak ada alat secanggih apa pun yang mampu mendeteksi umur manusia secara pasti. Mungkin alat mengatakan manusia akan hidup hingga usia 90 tahun. Namun, indikator kematian manusia tidak hanya dilihat dari keadaan tubuh saja. Faktor eksternal seperti stres atau kejadian seperti kecelakaan yang tak bisa dihindarkan.

konsep jam kematian [image source]
konsep jam kematian [image source]
Perusahaan yang membuat jam ini memiliki konsep dengan memukul rata umur manusia sama. Rata-rata, di zaman modern ini manusia bisa hidup hingga 28.000 hari atau 76 tahun. Dari indikator ini perusahaan membuat jam yang mampu membuat manusia tahu sisa waktunya. Misal umur kamu sekarang 20 tahun. Maka sisa usiamu adalah 56 tahun atau kurang lebih 20.454 hari.

Desain dan Penampakan dari Jam Penghitung Kematian

Jam ini memiliki nama Morbid 28 dengan angka 28 bersumber dari waktu hidup rata-rata manusia. Jam ini berbentuk kotak kecil seperti jam weker dengan layar digital perwarna putih. Sebelum menggunakan jam, setiap orang harus memasukkan tanggal lahir dan mendapati jumlah hari hingga kemungkinan ajalnya akan datang dengan cepat.

desain jam [image source]
desain jam [image source]
Warna dari jam ini adalah hitam dan menyerupai kayu. Pemilihan warna hitam dilakukan untuk menyamai warna dari grim reaper yang akan membawa nyawa manusia. Pembuat jam penghitung waktu mundur kematian manusia ini ingin siapa saja yang memiliki jam akan sadar bawah kematian sebenarnya sangat dekat hingga setiap manusia harus menjalankan hidupnya dengan baik.

Alasan Pembuatan Jam Penghitung Kematian

Sebagian dari kita mungkin langsung parno begitu mengetahui jam ini. Bagaimana mungkin waktu kematian manusia ditampilkan dengan jam. Apa enggak membuat mereka tambah was-was dalam hidup? Well, pembuat dari jam ini tidak ingin jamnya menjadi alarm menakutkan yang akan menunjukkan kematian manusia. Justru, jam ini bisa memberikan manfaat yang sangat banyak.

Jam tampak belakang [image source]
Jam tampak belakang [image source]
Kok bisa? Yaph, jam ini akan membuat manusia mampu menjalani hidup dengan baik. Dengan mengetahui sisa usianya, manusia akan bisa menjalani hari-harinya dengan maksimal. Bekerja dengan tanpa mengeluh dan tidak banyak menghabiskan hari dengan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Mengetahui sisa usia akan membuat kita semua memanfaatkan waktu tanpa membuangnya untuk hal  yang tidak perlu.

Jenis-Jenis Jam Penghitung Waktu Kematian

Morbid 28 yang dihargai sekitar 49 dolar sedang booming dan diminati banyak orang. Meski kelihatan ngeri, banyak orang menganggap jam ini sangatlah keren. Preorder jam yang membuat beberapa orang keder ini terus berlanjut. Oh ya, selain Morbid 28, sebenarnya sudah ada jam-jam dengan konsep sama namun cara pemakaian yang berbeda.

Tikker [image source]
Tikker [image source]
Misal pada 2013 lalu ada sebuah jam bernama Tikker. Jam ini berupa jam tangan digital yang menghitung sisa umur manusia secara detail hingga jam, menit, dan detik. Jadi bisa dibayangkan seperti apa ngerinya menggunakan jam tangan ini. Jam tangan Tikker menggunakan konsep yang lebih matang dengan memasukkan rekam medik untuk penentuan kematian manusia secara lebih akurat.

Baca Juga : Kompor Air Dede, Bisa Bikin Indonesia Hemat 5.000 Buat Beli LPG

Inilah uraian singkat tentang jam-jam yang bisa menghitung mundur waktu kematianmu di masa depan. Memakai jam tangan ini akan membuat semua orang ketakutan atau bahkan menjalani hari secara lebih maksimal. Oh ya, kalau diberi kesempatan, kamu mau memakai jam ini enggak?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA