5 Jalur Paling Berbahaya di Pulau Jawa yang Wajib Diketahui Para Pemudik

Nggak cuma punya riwayat menyeramkan, jalur-jalur ini juga kental dengan unsur mistis.

oleh Faisal Bosnia Ahmad
10:00 AM on Jun 22, 2017

Mudik adalah ritual tak tertulis yang hukumnya “wajib” buat dijabanin oleh masyarakat di Indonesia. Alasannya sebetulnya sederhana, tapi luhur. Mereka cuma pengen bisa kumpul bareng sama keluarga besar yang masing-masing anggotanya mungkin udah pada berkeluarga dan menetap di kota lain. Dan momen lebaran ini dinilai sebagai waktu yang tepat buat jadi ajang kumpul bareng dan saling bertatap muka secara langsung. Oleh karena itu, banyak orang yang rela menempuh jarak super jauh dan bermacet ria di jalanan padat merayap hanya demi bisa melepas rindu sama ortu dan kerabat dekat mereka.

Namun, jika tak hati-hati, niat mulia para pemudik tersebut ada kalanya bisa berakhir tragis. Di beberapa jalur mudik, yang memang sering dan selalu dilintasi setiap tahunnya, sering terjadi kecelakaan yang bahkan sampai menewaskan korbannya. Konon, sebagian jalur ini terkenal angker dan menyimpan kisah gaib yang ditengarai menjadi salah satu pemicu utama terjadinya kecelakaan tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah jalur-jalur mudik di Pulau Jawa yang rawan terjadi kecelakaan.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

1. Tol Cipularang – Jawa Barat

Tol Cipularang menjadi jalur bebas hambatan favorit para pemudik khususnya bagi mereka yang ingin memangkas waktu perjalanan dari arah dan menuju Jakarta–Bandung. Hanya saja, jalur yang memberikan kemudahan akses berlalu lintas ini ternyata menyimpan fakta yang cukup mengerikan.

Ilustrasi kecelakaan. [Image Source].
Ada banyak kecelakaan yang terjadi di tol yang ini yang menyebabkan banyak korban jiwa berjatuhan. Salah satu kecelakaan paling “tenar” yang pernah terjadi di jalur ini adalah insiden yang menyebabkan tewasnya istri narapidana Saipul Jamil, Virginia. Kejadian itu terjadi di titik 90-100 km. Memang benar, di titik inilah kecelakaan rawan seringkali terjadi. Kamu yang mungkin akan melewati jalur ini nanti, diharapkan untuk berhati-hati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA