Jalur-jalur Jalanan Terunik yang Pernah Ada di Dunia

oleh Rahma Muliani
11:00 AM on Oct 8, 2015

Saat berada di jalanan, tentu kita akan bertemu orang-orang dengan aktivitasnya masing-masing. Ada yang sibuk menyetir kendaraan, ada yang asik dengan smartphonenya atau hanya sekedar berjalan kaki dengan setengah berlari dan masih banyak lagi yang membuat suasana di jalanan tersebut semakin semeraut.

Baca Juga : 6 Fakta Unik dan Menarik Aleksander Agung Si Penakluk yang Namanya Mendunia

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Maka dari itu, dibuatlah sebuah jalur khusus yang akan memisahkan para pengguna jalan dengan aktifitas dan tujuannya masing-masing. Jalur ini membuat suasana jalanan terlihat semakin tertib dan teratur. Berikut adalah beberapa contoh jalur-jalur khusus yang ada di berbagai dunia.

1. Jalur Khusus Pengguna Smartphone di China

Saat ini banyak sekali orang yang tidak bisa lepas dari smartphonenya. Negatifnya, mereka ini sering kali menjadi sosok yang tidak peduli akan keadaan lingkungan di sekitarnya. Bahkan tak jarang membuat orang di sekitarnya menjadi celaka.

Jalur Pengguna Smartphone
Jalur Pengguna Smartphone [imagesource]
Berangkat dari hal ini, China pun akhirnya membuat jalur khusus pengguna smartphone. Di sebuah jalan yang ada di kota Chongqing terdapat sebuah trotoar yang terbagi menjadi dua alur, yakni untuk yang sedang menggunakan smartphone dan tidak sedang menggunakan smartphone.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA