in

5 Jalan di Indonesia yang Indah Untuk Tujuan Wisata

Tol Bali Mandara (c) Detik

Kondisi geografis mayoritas wilayah Indonesia yang berbukit-bukit memberikan kontribusi besar atas lahirnya konstruksi jalan yang menakjubkan. Jalan-jalan ini dibangun berliku-liku melintasi perbukitan terjal bahkan ada pula yang sampai membelah bukit untuk membuka ruang.

Baca Juga :Kisah Cinta Soekarno dan 9 Istrinya

Saking uniknya, jalan-jalan berikut bukan hanya dipakai sebagai akses penghubung antar wilayah saja namun kini menjadi alternatif tujuan wisata yang ciamik. Dengan pemandangan yang indah tak heran banyak traveler yang berhenti sejenak di pinggir jalan untuk mengabadikan pemandangan indah di sekitar jalan tersebut. Berikut ini jalan di Indonesia yang memiliki view paling indah.

1. Kelok 9

Kelok 9 merupakan jalan di Indonesia yang memiliki arsitektur megah dengan pemandangan alam sekitar yang luar biasa indah. Jalan ini berada di Padang, tepatnya 30 kilometer sebelah timur kota Payakumbuh. Nama kelok 9 didapat dari jumlah belokan di jalur itu yang ada 9 belokan atau kelokan. Jembatan ini menjadi kebanggaan Sumatera Barat dan Indonesia tentunya.

Kelok 9 (c) cdn.tripadvisor.com
Kelok 9 (c) cdn.tripadvisor.com

Gabungan antara jalan berkelok dan jembatan di pinggir tebing menjadikannya perpaduan yang serasi terlebih jelan ini dikelilingi alam yang pegunungan yang segar. Tak heran jika jalan sepanjang 2,5 kilometer ini menjadi destinasi dadakan para wisatwan yang melintasi jalur tersebut. Banyak pengendara yang menepikan kendaraannya hanya untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan Kelok 9.

Written by Alfry

Leave a Reply

Tetty Paruntu via Sidomi

5 Fakta Bupati Cantik Minahasa Selatan,  Christiany Eugenia Tetty Paruntu

7 Museum Paling Aneh di Amsterdam, Belanda