Wajah Jagoan TV Era ’90an dan Kabar Mereka Sekarang, Masih Ingat Nggak Ya?

oleh Norman Duarte
03:00 AM on Jun 27, 2015

Di dekade 90an, para jagoan ini menghiasi layar kaca Indonesia saat itu. Aksi dan penampilan mereka selalu ditunggu. Yah, walaupun teknologi serial jaman dulu masih gak secanggih sekarang, setidaknya ceritanya bagus dan seru. TV di jaman itu juga belum selebay sekarang yang isinya sinetron yang ceritanya cuma bisa niru. Yah, walaupun kadang-kadang di jaman dulu serial atau film sering kepotong siaran khusus pemerintah yang kadang kepanjangan sampai-sampai filmnya gak jadi dilanjut.

Eh, ngomong-ngomong, gimana ya kabar para pemerannya yang dulu ganteng-ganteng, cantik-cantik? Kita simak yuk!

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

1. Kevin Sorbo/Hercules

Di hari minggu wajah keras dan tubuh bongsornya selalu riwa-riwi. Serial yang bercerita tentang makhluk terkuat di bumi, anak haramnya dewa Zeus yang selingkuh ama manusia. Anak hasil hubungan ini bernama Hercules yang sukanya riwa-riwi gak jelas bertualang keliling dunia. Kadang nyelamatin orang, kadang berantem ama kakak-kakaknya yang punya status dewa.

Kevin Sorbo-Hercules
Kevin Sorbo-Hercules [ImageSource]
Pemirsa pasti inget banget ama wajah Kevin Sorbo pemerannya. Setelah serial Hercules tamat, karir doi gak bagus-bagus amat. Cuman main di film-film kecil bujet rendah. Seperti “Walking Tall”, atau peran-peran kecil diserial TV kayak “Two and Half Men”.

2. Lucy Lawless/Xena

Cerita tentang Xena si jagoan cewek yang senangannya teriak “lululululul” sambil koprol-koprol ini awalnya lahir dari serial “Hercules”. Kemunculan Xena di serial itu sebagai pemimpin perampok yang keren, mencuri banyak perhatian penonton sehingga produser film “Hercules” tertarik membuat serialnya sendiri.

Lucy Lawless-Xena
Lucy Lawless-Xena [ImageSource]
Pemerannya cewek perkasa itu bernama Lucy Lawless. Hampir sama kayak Kevin Sorbo si pemeran Hercules, karir Lucy juga gak bagus-bagus amat setelah serial Xena. Dia cuma berperan di film-film bujet rendah, dan beberapa serial TV. Terakhir keliatan di serial TV yang ngetop beberapa tahun lalu berjudul “Spartacus”.

3. Dean Cain/Superman

Di jaman 90an, Superman ngetop banget di TV. Sampai-sampai lambang “S” nya muncul di mana-mana mulai kaos, topi, tas, kaos kaki, bahkan mungkin celana kolor! Salah satu faktor yang membuat ngetop adalah serial “Lois and Clark” yang nyeritain kehidupan Superman yang seru namun cukup romantis.

Dean Cain-SupermanDean Cain-Superman
Dean Cain-Superman [ImageSource]
Dean Cain memerankan peran Clark Kent/Superman dengan cukup baik setelah saat casting dia ngalahin Kevin Sorbo si Hercules. Setelah tamat jadi Superman di Dean tetep aktif di layar kaca dengan muncul di beberapa serialTV kayak “Las Vegas”, “Hope and Faith”, dll. Dia juga punya production house yang buatin acara “Ripleys: Believe it or Not” di mana dia jadi pembawa acaranya.

4. Terry Hatcher/Lois Lane

Tokoh Lois Lane adalah pacar dari Superman. Terry Hatcher membawakan peran ini dengan sangat luwes. Kesan cerdik,nakal, pemberani, namun cantik dimunculkan oleh Terry Hatcher dengan cukup apik. Gak kehitung banyak cowok dan anak-anak saat itu yang jatuh hati kepadanya.

teri-hatcher-lois-lane
teri-hatcher-lois-lane [ImageSource]
Setelah Superman tamat, karir Terry cukup bagus loh. Dia muncul sebagai mantan pacar James Bond di “Tomorrow Never Dies”. Trus serial “Deperate Housewives” yang sukses banget itu. Sekarang meskipun ia udah jarang dapat peran utama, nama dan wajahnya masih dikenal orang.

5. Scott Bakula/Quantum Leap

Serial ini cukup heboh di taun 90an. Bercerita tentang seorang ilmuwan yang menemukan cara untuk bertualang menembus waktu. Dalam petualangannya dia bertemu tokoh-tokoh bersejarah kayak Elvis Presley, dll. Karena idenya yang unik, film ini punya penggemar yang cukup banyak.

Scott Bakula-Quantum Leap
Scott Bakula-Quantum Leap [ImageSource]
Pemeran utamanya bernama Scott Bakula. Namanya gak terlalu ngetop di luar serial Quantum Leap, dan dia cuma bermain di beberapa film dan serial yang kurang dikenal juga. Terakhir dia bermain di serial TV berjudul “Men of a Certain Age”.

6. Richard Dean Anderson/Macgyver

Wuhhh, di jaman ngetop-ngetopnya, rasa-rasanya gak ada deh serial yang lebih seru ketimbang Macgyver. Bercerita tentang seorang agen yayasan gak jelas, yang kerjaannya gak jelas kecuali bertualang sana-sini menumpas kejahatan, atau ngerjain order dari pemerintah. Si agen gak jelas ini bernama Angus Macgyver, yang gak begitu senang ama nama depannya sehingga gak pernah dipakai sepanjang serial. Yang bikin serial ini keren adalah, si agen gak begitu pintar berantem, gak suka pake senjata api, gak suka bunuh orang, dan hanya ngandalin otak super dewanya untuk menyelesaikan tugas.

Richard Dean Anderson-Macgyver
Richard Dean Anderson-Macgyver [ImageSource]
Pemerannya bernama Richard Dean Anderson yang lumayan keren lah di jamannya meskipun potongan rambutnya kadang rada-rada gimana gitu. Setelah serial Macgyver selesai, Richard mendapatkan peran utama di serial “Stargate SG-1” yang cukup sukses juga dan sempat ditayangin di TV sini. Sempat muncul lagi sebagai Macgyver di sebuah webisodes (episode di internet) pada tahun 2012. Sekarang dia jarang keliatan. Mungkin pengen hidup nyantai aja yaa.

7. Jan-Michael Vincent/Airwolf

Lagu soundtrack serial ini kebayang bangeeet. Coba deh nyanyiin pasti teman-teman seusia kamu pada tahu semua. Ya! Airwolf! Serial tentang petualangan pilot ganteng bersama helikopter kesayangannya yang mirip ikan hiu tapi dinamain serigala. Cukup seru juga sih.

Jan-Michael Vincent-Airwolf
Jan-Michael Vincent-Airwolf [ImageSource]
Jagoan di serial ini juga namanya aneh, Stringfellow Hawke. Diperanin oleh aktor tampan bernama Jan-Michael Vincent yang baaad-baaad boy. Si Vincent ini punya hobby alkohol, drugs, tukang berantem, sering mukulin istrinya, terlibat berbagai kecelakaan, dan macem-macem deh. Setelah serial Airwolf, dia masih dapetin beberapa peran yang lumayan, tapi gara-gara kelakuannya ini karirnya hancur berantakan. Di tahun 2012 salah satu kakinya diamputasi karena terkena infeksi. Dan hidup dengan menanggung banyak hutang. Kasian juga ya. Tapi orangnya nakal sih!

8. Lorenzo Lamas/Renegade

Gondrong, naik Harley. Pasti langsung ketebak: Renegade! Yup, serial tentang pemburu penjahat ini cukup ngetop di taun 90an. Jagoannya bernama Reno Raines, seorang polisi yang difitnah sehingga harus kabur, dan menjadi pemburu bajingan. Gayanya yang sok cool dan gondrong berkilau kayak iklan shampoo sempat jadi pujaan anak-anak yang pada punya cita-cita jadi anggota gank motor.

Lorenzo Lamas-Renegade
Lorenzo Lamas-Renegade [ImageSource]
Nama pemerannya adalah Lorenzo Lamas. Sebelum di Renegade, dia adalah spesialis film-film kelas B berbujet rendah. Begitu serial Renegade ngetop, karirnya ya gak ngetop-ngetop amat. Sempat bermain di drama “The Bold and Beautiful”, di film gak jelas kayak “Mega Shark Versus Giant Octopus”, juga punya acara TV reality show tentang keluarganya. Lorenzo menikah beberapa kali, beberapa di antaranya adalah dengan bintang film porno. Hmm…benar-benar idola untuk anak-anak.

9. Buffy Summers/Buffy the Vampire Slayer

Bercerita tentang cewek jagoan yang memiliki takdir sebagai pembasmi vampir, serial ini sangat sukses dan menghasilkan produk sampingan seperti novel, video games, dan serial TV sempalan(judulnya “Angel”), dll. Serial ini pun sukses mengantar pemerannya Sarah Michelle Gellar menjadi aktris papan atas.

Buffy Summers-Buffy the Vampire Slayer
Buffy Summers-Buffy the Vampire Slayer [ImageSource]
Selesai jadi pemburu Vampir, Sarah bertualang bersama Scooby Doo dalam 2 film yang cukup sukses. Setelah tampil di film horor “The Grudge” yang sukses juga, Sarah kemudian lebih memilih untuk bermain di film-film kecil kayak “The Southland Tales”, dan “The Air I Breath”. Karirnya cukup lumayan laah. Sekarang ini dia lagi sibuk syuting serial “Star Wars Rebel”. Sarah menikah dengan aktor Freddie Prinze jr dan telah memiliki 2 orang anak.

10. Mulder & Scully/The X Files

Duo detektif FBI yang mengurus peristiwa-peristiwa aneh kayak alien, supranatural, dll. Fox Mulder (David Duchovny) dan Danna Scully (Gillian Anderson) ini punya banyak fans di taun 90an. Mulai dari anak-anak sampai aki-aki, banyak yang suka serial ini karena seru, misterius, dan kadang agak horor. Serial ini sempat menghasilkan 2 buah film bioskop yang cukup sukses juga.

Mulder & Scully-The X Files
Mulder & Scully-The X Files [ImageSource]
Begitu serial ini selesai di episode 202, para pemerannya pun sepertinya agak tenggelam. David Duchovny di film-film gak jelas dan cenderung agak mesum dikit. Sedangkan Gillian Anderson karirnya lebih bagus dikit, dan dia main di film dan serial yang walaupun gak begitu ngetop, cukup mendapatkan pujian kritikus, seperti: “The Last King of Scottland”, dan serial “Hannibal”.

Rencananya di tahun ini, The X Files akan tayang dalam bentuk mini seri, dan kedua aktor ini akan reuni kembali.

Wahhh, seandainya serial-serial lama diproduksi ulang dengan pemeran yang sama nan tua-tua ini, kira-kira masih ada yang mau nonton gak yaaa?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA