Fakta Enaknya Jadi Pemain Barcelona yang Mungkin Tak Pernah Kamu Ketahui

oleh Rizal
12:37 PM on Oct 31, 2016

Adalah hal yang sangat masuk akal ketika seseorang bercita-cita menjadi pemain sepak bola. Selain mungkin karena hobi, profesi satu ini memang menjanjikan kehidupan yang enak. Bayangkan saja, seorang pemain sepak bola itu bisa mendapatkan ratusan juta Rupiah per musimnya. Belum lagi fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh klub dan manajemen.

Nah, berbicara klub yang paling ‘ngemong’, maka Barcelona lah yang bakal pertama disebut. Ya, klub satu ini memang dikenal sangat perhatian kepada para pemainnya. Tak hanya membanjiri dengan gaji-gaji tinggi serta bonus-bonus khusus, kadang dalam setahun sekali klub asal Catalunya ini juga memberikan hadiah-hadiah tertentu.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Dengan semua kenyamanan yang diberikan, maka nggak heran kalau Barca selalu jadi klub impian. Walaupun untuk masuk ke sana katanya sangatlah susah, bahkan untuk tim lapis kedua alias kelas B. Kembali soal kenyamanan, berikut ini yang bakal kamu dapatkan kalau bisa jadi pemain Barcelona.

Gaji Super Tinggi yang Dibayar Seminggu Sekali

Sangat tidak mengherankan kenapa seorang Neymar sudah bisa membangun rumah mewah tak lama setelah bergabung dengan Barca. Alasannya tak lain karena pemain Barca itu gajinya benar-benar bikin ngiler. Perlu kamu tahu nih, Barcelona adalah salah satu klub di dunia yang standar gajinya cukup tinggi.

Messi jadi pemain Barca dengan gaji tertinggi saat ini [Image Source]
Messi jadi pemain Barca dengan gaji tertinggi saat ini [Image Source]
Kalau berbicara angka, kira-kira berapa sih yang didapatkan rata-rata pemain Barca? Menurut data yang ada nih, setidaknya masing-masing dari mereka mendapatkan sekitar Rp 1 miliar, kecuali untuk Messi, Neymar, dan juga Suarez yang nilainya lebih besar. Oh iya, semiliar ini dibayarnya per minggu lho. Luar biasa, bukan?

Mobil Baru Tiap Musim

Tak hanya bayaran miliaran hanya dalam sepekan, para pemain Barca juga dimanjakan dengan fasilitas mobil gratis yang diberikan cuma-cuma. Yang ini bukan klub sih melainkan sponsor. Tapi, program ini bisa jalan karena klub yang disponsori adalah Barca, beda cerita kalau nama lain.

Mobil-mobil baru akan diberikan semusim sekali dan ini berlaku kepada semua pemain Barca, termasuk cadangan yang tak pernah main sekali pun. Yang baru-baru ini, mereka menerima satu unit Audi baru dengan berbagai macam tipe. Modelnya jelas yang paling baru dan juga mutakhir.

Tambahan Bonus-Bonus Tertentu

Gaji bukanlah satu-satunya yang akan didapatkan para pemain Barca. Dalam kondisi khusus, kadang mereka bisa mendapatkan bonus-bonus tambahan yang jumlahnya menggiurkan, bahkan mungkin sama seperti separuh gaji satu tahun. Bonus ini diberikan ketika ada prestasi, misalnya juara klub atau piala tertentu.

Bonus saat berprestasi [Image Source]
Bonus saat berprestasi [Image Source]
Untuk bonus ini biasanya dibagi jadi dua kategori. Ada yang personal dan tim. Personal biasanya karena mencetak gol atau umpan, kalau yang tim karena capaian umum. Oh iya, tak harus dapat gelar juara untuk bisa menerima bonus, menang dari Real Madrid pun juga ada upah tambahannya sendiri.

Fasilitas Mewah Berhamburan

Menjadi pemain Barca artinya kita harus siap-siap dengan segala kemewahan sejauh mata memandang. Tak hanya sebatas stadion full alat-alat gym nomor satu atau terapis pijat yang bisa dipanggil saat butuh, tapi juga akomodasi. Untuk akomodasi, Barca memiliki sebuah bus yang super mewah.

Fasilitas mewah Barcelona [Image Source]
Fasilitas mewah Barcelona [Image Source]
Fasilitas mewah yang diberikan Barca bukan semata-mata gengsi atau semacamnya, tapi karena keberadaannya dibutuhkan oleh para pemain. Fasilitas mewah menawarkan hal-hal positif, sehingga pemain pun bisa bermain dengan sempurna. Dan faktanya memang demikian.

Dipuja Bak Dewa Oleh Para Fans

Diketahui Barca adalah salah satu klub yang memiliki basis suporter terbesar di dunia. Meskipun markasnya ada di Catalunya, tapi fans Barcelona ada di seluruh dunia. Bahkan kamu yang sedang membaca tulisan ini, mungkin adalah salah satunya. Uniknya, Frans Barca di mana pun selalu sama, mereka loyal dan sangat memuja para pemainnya.

Dipuja-puja fans Barca [Image Source]
Dipuja-puja fans Barca [Image Source]
Para suporter akan selalu setia berada di setiap aktivitas para pemain. Mulai dari latihan, ikut ke laga-laga tandang, bahkan berpesta ketika Blaugrana memenangkan juara. Tak hanya itu sih, di sisi lain fans Barca ini juga sangat militan dan kadang melakukan hal ekstrem. Contohnya seperti ketika mereka melempar kepala babi ke arah Luis Figo di tahun 2002 lalu. Figo sendiri adalah gelandang andalan Barca yang memutuskan pindah ke Real Madrid yang notabene adalah musuh utama Barcelona.

Tak hanya memberikan banyak kenyamanan, Barcelona juga mengiming-imingi pemainnya dengan catatan riwayat prestasi serta nama besarnya. Bukti paling nyata soal itu adalah Messi. Coba deh bayangkan kalau pria Argentina ini bermain di negaranya sendiri, pasti takkan banyak orang yang mengenalnya seperti hari ini.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA