Sulit Dipercaya! Wanita Ini Minta Suaminya Menikahi Sahabatnya Sendiri dan Tinggal Bersama

Karena poligami yang dilandasi keikhlasan adalah ibadah

oleh Nikmatus Solikha
15:00 PM on Jun 4, 2017

Mungkin selama ini kita menganggap jika poligami merupakan satu bahasan yang terkesan tabu. Terlebih bagi seorang perempuan, pasti sangat sensitif jika membicarakannya. Banyak sekali seorang istri yang lebih memilih bercerai jika suaminya berniat menikah lagi. Tapi, siapa sangka ternyata tidak semua perempuan berpikir demikian?

Ada lho wanita yang sengaja meminta agar suaminya menikah lagi. Memang, dibutuhkan jiwa yang besar untuk memutuskan hal tersebut. Namun, perempuan asal Negeri Jiran ini bisa melakukannya. Sebut saja Ida Nirwana Marzuki, wanita 26 tahun ini disebut-sebut memiliki hati yang mulia sampai rela dimadu suami. Bagaimana bisa? Berikut cerita selengkapnya.

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

Meminta suami menikahi sahabat sendiri

Kisah antimainstream tersebut bermula saat Idha meminta suaminya untuk menikah dengan Norinie, wanita berusia 35 tahun yang merupakan sahabat karib dan juga rekan bisnisnya. Meski tak serta merta, namun akhirnya Nurul Hakim Mohd Kusaini—suami Ida mengabulkan permintaan tersebut.

Pernikahan kedua [image source]
Pernikahan pun diselenggarakan dengan meriah dan dihadiri oleh beberapa kerabat terdekat. Sukses menyelenggarakan pernikahan, Ida mengaku sangat bahagia dan bersyukur. Dalam acara tersebut, tampak wajah ketiga orang ini begitu berseri-seri. Berita mereka bahkan dimuat di harian Metro Malaysia.

Berencana tinggal bersama

Dari hasil pernikahan Ida dan Nurul Hakim sebelumnya, mereka dikaruniai seorang anak berusia 3 tahun. Saat ini, bocah tersebut juga sudah sangat dekat dengan Norinie. Setelah pernikahan, Ida berencana untuk tinggal bersama Norinie juga.

Keluarga poligami yang berencana tinggal bersama [image source]
Ia mengaku senang karena anaknya jadi memiliki dua ibu. Hal itu dikarenakan hubungan kedekatan Ida dan Norinie bukan hanya sebatas sahabat, namun sudah seperti saudara kandung sendiri. Mereka kerap menghabiskan waktu untuk bercengkerama. Lebih-lebih, kebetulan jarak rumah keduanya berdekatan.

Alasan mulia di balik permintaan poligami

Alasan Ida meminta suaminya untuk menikahi Norinie disebabkan perasaan tak tega karena sahabatnya tersebut hidup sebatangkara. Di rumahnya, Norinie juga seorang diri.  Kedua orangtuanya telah meninggal, sementara adik-adiknya telah memiliki kehidupan masing-masing dengan pasangannya.

Kedekatan Norinie dan Ida seperti saudara kandung [image source]
Hanya Norinie yang masih lajang, meski usianya sudah 35 tahun. Atas dasar itulah Ida mendorong suaminya untuk membantu Norinie lepas terlepas dari kesendiriannya. Setelah memikirkannya cukup lama, Ida meminta suaminya untuk memperistri Norinie.

Sejatinya, suami Ida sendiri tak pernah memiliki niat poligami

Awal mula menuturkan permintaannya agar sang suami memperistri sahabatnya,  Nurul Hakim Mohd Kusaini sempat keberatan. Alasannya karena selama ini dia tidak pernah berkeinginan untuk memiliki dua istri. Terlebih, dia juga tidak memiliki perasaan apapun pada Norinie.

Pria beruntung dengan dua istri [image source]
Namun, Ida terus membujuk suaminya. Wanita itu juga memberikan waktu agar suaminya bisa mempertimbangkan permintaan tersebut. Hingga akhirnya, Nurul Hakim pun menerima permintaan itu. Atas dasar keikhlasan, pernikahan kedua itupun dilaksanakan.

Terselenggaranya poligami mungkin banyak dianggap kurang baik bagi beberapa pihak. Namun, jika pernikahan tersebut bukan berdasarkan nafsu semata, tentulah akan bernilai ibadah. Semoga kisah di atas bisa memberikan inspirasi kita semua.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya 28 Potret ini Akan Membuatmu Tahu Rupa Asli Korea Utara yang Sebenarnya Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA