Kamu Sudah Tahu Belum Istilah-Istilah Gaul di Internet Ini?

oleh Tetalogi
13:48 PM on Aug 10, 2015

Kamu sering wara-wiri berselancar di dunia maya alias internet? Pasti tahu betul dong kalau di internet selalu bermunculan istilah-istilah baru setiap saat. Istilah-istilah kreatif ini dibuat oleh para netizen untuk memudahkan menjelaskan sesuatu. Mengingat biasanya kita ngobrol di dunia maya pakai bahasa yang singkat.

Agar kamu nggak bingung dengan obrolan di internet, nggak ada salahnya buat belajar beberapa istilah gaul di internet berikut ini. Yuk simak baik-baik beberapa istilah berikut!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Masturdating

Eits… jangan ngeres dulu ya dengan istilah ini. Masturdating di sini adalah menghabiskan waktu dengan nonton film atau menikmati makan malam di restoran. Yah, mirip-mirip seperti dating alias kencan sih, hanya saja bedanya di sini kamu melakukannya sendiri. Makanya diberi nama masturdating.

Sekarang kamu bisa mengganti kata 'me time' dengan masturdating. [Image Source]
Sekarang kamu bisa mengganti kata ‘me time’ dengan masturdating [Image Source]
Sebenarnya istilah masturdating ini mirip-mirip dengan me time, sih. Keduanya sama-sama berarti menghabiskan waktu sendirian dan memanjakan diri sendiri. Hanya saja kalau me time terkesan lebih positif karena kamu memang berniat menikmati hari sendirian. Tapi kalau masturdating lebih karena kamu memang lagi nggak ada teman atau pacar yang nemenin kamu menghabiskan waktu. Ups…

2. Askhole

Askhole itu cocok untuk menggambarkan tentang mereka yang suka banyak tanya tapi pertanyaan mereka sangat nggak penting. Nah, karena kebanyakan bertanya hal-hal yang nggak penting itu menyebalkan, maka munculah kata askhole.

Jangan jadi askhole, orang yang terlalu banyak tanya hal yang tidak penting [Image Source]
Jangan jadi askhole, orang yang terlalu banyak tanya hal yang tidak penting [Image Source]
Selain itu, kata askhole biasanya juga ditujukan kepada orang-orang yang selalu minta saran atau pendapat. Hanya saja, mereka tidak pernah melakukan saran tersebut dan masih saja mengeluhkan masalah mereka atau mengapa tidak ada yang bisa mengerti dirinya. Repot kan?

3. Eargasm

Pernah dong kamu mendengarkan musik yang begitu keren atau pas banget buatmu. Saking nikmatnya kamu mendengarkan lagu tersebut, kamu seperti menyatu, tenggelam, dan larut dalam lirik dan alunan musik yang mengalir.

Eargasm [Image Source]
Eargasm [Image Source]
Nah, sensasi seperti ini bisa disebut sebagai eargasm. Saking asyiknya kamu mendengarkan lagu, imajinasimu juga kadang melayang hingga kemana-mana. Jadi, lagu apa yang bikin kamu eargasm?

4. Cellfish

Janjian ngumpul bareng temen di suatu tempat, lalu saat kamu dan sekelompok temanmu berkumpul ternyata kalian semua malah sibuk dengan handphone masing-masing. Nah, ini nih yang sekarang sering banget dilakukan banyak orang. Janjian ketemu bukannya ngobrol atau bersosialisasi, tapi malah sibuk dengan handphone masing-masing.

cellfish [Image Source]
Cellfish [Image Source]
Nah, orang yang seperti ini bisa disebut sebagai cellfish. Jadi, cellfish adalah kata untuk menjelaskan mereka yang terus saja sibuk dengan handphone mereka sehingga mereka tidak memperdulikan orang-orang yang ada di sekitarnya. Nah, asal kamu tahu, sikap seperti ini itu nggak sopan, lho.

5. Baper

Nah, ini nih istilah yang juga sering banget dipakai oleh para netizen. Baper itu adalah singkatan dari bawa perasaan. Kata ini digunakan untuk menggambarkan kondisi ketika seseorang terlalu memikirkan sesuatu hal dan membuatnya merasa sedih atau galau.

Baper [Image Source]
Baper [Image Source]
Jadi misalkan ada orang yang ngomong sesuatu yang sebenarnya bercanda, tapi kamu kepikiran terus. Nah, itu artinya kamu baper alias bawa perasaan.

6. Mager

Ada lagi satu istilah yang terdengar asing, yaitu mager. Mager ini tidak ada hubungannya dengan pagar, ya. Mager adalah singkatan dari malas gerak.

Mager alias malas gerak [Image Source]
Mager alias malas gerak [Image Source]
Contoh kalimatnya seperti ini, “Duh, laper nih. Tapi mager.” Ya, okelah kedengarannya keren saat diucapkan, tapi apa ya masak kamu nggak mau gerak cari makan kalau kamu lagi lapar?

7. Afgan

Kamu tentu tahu kan penyanyi terkenal Afgan? Lagu-lagunya yang romantis dan suaranya yang merdu memang bisa bikin kita geregetan dan merinding. Nah, saking populernya, namanya sampai digunakan sebagai istilah, lho.

Boleh nawar tapi jangan Afgan [Image Source]
Boleh nego tapi jangan Afgan [Image Source]
Nah, istilah Afgan di sini berarti ‘sadis’. Asal katanya adalah dari salah satu judul lagu Afgan yang berjudul sama. Contohnya adalah saat kamu jual barang di akun sosmed. Lalu kamu menulis, “jual mobil, bisa nego, tapi jangan afgan ya.” Nah, itu maksudnya bisa nego tapi jangan sadis negonya.

Jadi, apa kamu sudah tahu dengan semua istilah yang sering muncul di internet tersebut? Sekarang, kamu bisa ikutan gaul deh dengan menggunakan istilah-istilah tersebut. Lalu, apa sih istilah favorit kamu?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA