in

4 Fakta Unik Tentang Islam di Korea Utara yang Pasti Mengejutkanmu

4. Korut Secara Tersirat Mendukung Kebebasan Beragama

Jangankan agama, potongan rambut saja diatur oleh pemerintah. Meskipun demikian, pemerintah Korut sebenarnya sangat membebaskan semua orang di bawah naungan mereka untuk memilih agama yang diyakininya. Soal kebebasan beragama, Kim Jong Un sendiri pernah mengungkapkan hal tersebut.

Kim Jong Un [Image Source]
Kim Jong Un [Image Source]
Dikutip dari sebuah halaman resmi pemerintah Korut, Kim mengatakan, “Upaya untuk merusak Korut dengan fitnah adalah tindakan tidak masuk akal dengan menyebut di Korut tidak ada kebebasan beragama. Itu benar-benar tidak masuk akal. Sepenuhnya, kami menjamin kebebasan berkeyakinan setiap warga negara.” Kim Jong Un memberikan statement ini setelah Departemen Luar Negeri AS mengatakan jika Korut tidak menjamin kebebasan beragama di negaranya.

BACA JUGA: 5 Negara Ini Jadi Tempat Paling Lama Berpuasa, Indonesia?

Kita mungkin boleh termakan dengan stigma jelek Korut yang kadung disebar selama bertahun-tahun. Tapi, lihat juga sisi lainnya di mana ternyata negara ini sangat membebaskan agama, termasuk Islam. Besar harapan di masa depan nanti Islam makin besar di sana. Bahkan mungkin akan banyak Muslim yang masuk dalam pemerintahan, sehingga pada akhirnya ini akan mengubah image Korut secara total.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Merasakan Serunya Puasa dengan Waktu Terlama di St. Petersburg, Rusia

5 Persamaan Bung Karno dan Diponegoro yang Tak Pernah Disadari Orang Indonesia