Astaga, ISIS Rekrut Anak-Anak Dan Menyuruh Mereka Perang!

oleh Admin
16:54 PM on Oct 28, 2014

Organisasi ISIS semakin hari semakin meresahkan saja. Setelah memborbardir Irak dan Suriah serta membunuhi wartawan, sekarang ISIS merekrut anak-anak via video yang disebarkan secara online lho! Bagi orangtua yang punya anak kecil dan remaja, harus meningkatkan kewaspadaan dan juga mengontrol kegiatan berselancar di dunia maya sang buah hati nih.

ISIS memang kerap membuat video propaganda yang isinya mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk mengikuti organisasi ini. Jika selama ini video ini beredar di Eropa dan membuat beberapa remaja perempuan kabur dari rumahnya, sekarang ISIS berani membidik anak-anak untuk jadi targetnya. Dalam video terbaru yang dirilis, ada anak kecil bahkan masih berusia 6 tahun di dalamnya lho!

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Anak itu membawa senjata otomatis dan berada di tengah tentara ISIS lainnya. Tidak hanya itu, remaja berusia 17 tahun asal Australia bernama Abdullah Elmir juga sudah menjadi ‘korban’ dari propaganda ISIS dan sekarang bergabung di dalamnya, dilansir dari buzzfeed.

remaja di dalam organisasi ISIS (source buzzfeed)
remaja di dalam organisasi ISIS (source buzzfeed)

Anak-anak ini seperti Elmir memang sedang senang-senangnya bermain sosial media dan internetan. Jika tidak ada pengawasan dari orangtua, mereka bisa langsung percaya pada propaganda ISIS tentang berjihad dan melawan musuh. Padahal semua itu salah kaprah dan juga membahayakan nyawa bukan?

Video ini langsung mendapat kecaman dari publik di seluruh dunia. Mereka menganggap bahwa aksi ISIS sudah benar-benar keterlaluan. Ini menjadi peringatan bahwa paham ini harus segera diredam agar jangan sampai membawa banyak korban seperti ini. Orangtua anak-anak ini merasa frustasi dan sedih luar biasa melihat anaknya kabur dari rumah dan bergabung dengan ISIS.

Baca Juga: 4 Seleb Hollywood Dengan Kecantikan Palsu!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA