Ira Koesno, Sosok Cantik yang Bikin Adem di Panasnya Debat Cagub DKI Jakarta

oleh Rizal
13:21 PM on Jan 14, 2017

Jumat malam tanggal 14 Januari 2017 kemarin adalah momen yang bisa dibilang sangat ditunggu oleh banyak orang. Ya, ini untuk kali pertama ketiga Cagub dan Cawagub DKI Jakarta bertemu muka dan berdebat panas setelah sebelumnya main sindir-sindiran. Dan seperti yang diharapkan, acara ini cukup sukses, bahkan mungkin kamu masih terngiang ucapan Pak Anis tatkala menyekak Pak Ahok dan Bu Silvy dengan kalimat “Jawaban anda tidak nyambung”.

Tidak bisa dipungkiri kalau acara debat Cagub kemarin memang luar biasa pecah. Masing-masing calon dengan berani dan bebas saling mengkritisi satu sama lain. Sebenarnya tak hanya jalannya debat yang bikin acara ini seru, kehadiran sang moderator pun juga membawa angin tersendiri. Sosok ini adalah Ira Koesno, sang embun dingin di panasnya debat Calon DKI 1 dan 2.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Nama Ira Koesno mungkin cukup asing di telinga ya. Padahal, sosok satu ini sudah malang melintang di dunia media, termasuk pula Broadcasting. Sejak muncul di debat kemarin namanya pun jadi tren. Dan serius, banyak orang yang terpikat dengan wajahnya yang cantik.

Mau Setengah Abad tapi Cantik Seperti Gadis

Bagi yang belum tahu profilnya dan hanya lihat lewat debat kemarin, mungkin akan berpikir kalau Ira Koesno adalah sosok wanita yang usianya masih muda. Kalau tidak 30 ya 35 lah. Bahkan kalau dilihat dari televisi, Ira Koesno bahkan terkesan lebih muda dari Ariel Tatum. Kesannya mungkin seperti itu, tapi sebenarnya usia Mbak Ira ini ‘cukup’ matang.

Kekecewaan Ira Koesno terhadap debat kemarin [Image Source]
Diketahui saat ini usianya sudah mencapai 47 tahun, kurang 3 tahun lagi sudah separuh abad. Meskipun demikian, Mbak Ira nampak seperti wanita-wanita muda yang segar dan enerjik. Wajahnya yang cantik itu memang sukses banget menyembunyikan umur. Bisa diprediksi kalau nanti di umur 50 ke atas, Ira Koesno akan tetap sama seperti ini. Luar biasa!

Sudah Jadi Presenter Saat Kita Masih Ingusan

Seperti yang sudah disinggung di bagian pembuka tadi, sosok Ira Koesno ini adalah seorang presenter senior. Diketahui ia sudah mulai siaran sejak tahun 1994 dengan jam terbang yang cukup tinggi. Kalau di zaman itu sudah punya televisi, pasti mendapati wajahnya yang wira-wiri sebagai pembaca berita.

Ira saat menjadi pembawa berita [Image Source]
Jujur saja, kalau melihat foto-fotonya semasa jadi presenter dulu, Mbak Ira ini justru lebih cantik yang sekarang. Versi tahun 2017 ini ia lebih elegan, cantik, dan segar, pokoknya benar-benar membius. Ira sendiri cukup lama tidak tampil di layar kaca. Tapi, di balik itu beliau ini sibuk dengan banyak kegiatan dan bisnis.

Kegarangan Ira Koesno di Debat Cagub

Cantik tapi garang, sebutan ini pas banget dilekatkan kepada Ira Koesno kalau melihat acara debat semalam. Kamu yang sudah nonton pasti dibikin gemas dengan aksinya yang tegas tatkala menyuruh audience untuk diam. Ya, tatkala para pendukung ramai sambil bersorak-sorai, beberapa kalimat Ira seolah membuat orang-orang itu membeku.

Ira tatkala memperingatkan audience [Image Source]
Ia memang tegas ketika di acara debat ini, tapi sesungguhnya sosok Ira Koesno adalah orang yang lembut. Buktinya ketika menanggapi pertanyaan pasca debat, Ira menjawabnya dengan kalem. Sama sekali tak terlihat sorot mata tajam ketika ia berada di atas panggung debat.

Kekecewaan Ira Soal Debat Kemarin

Menurut kita mungkin acara debat semalam cukup seru dan panas. Tapi, Ira Koesno memiliki pandangan yang cukup berbeda. Menurutnya, debat kemarin tidak terlalu pecah dan harusnya bisa lebih panas lagi. “Sebenarnya di sesi 4 dan 5 saya cukup suka. Alurnya kurang lebih (sudah) seperti yang diharapkan. Walaupun sebenarnya bisa lebih gigit ya, ini kan sesi saling argumen,” ungkap Ira ketika ditanya tanggapannya soal debat tersebut.

Kekecewaan Ira Koesno terhadap debat kemarin [Image Source]
Meskipun agak sedikit menyesalkan kenapa debatnya tidak berjalan lebih gereget, tapi secara umum Ira menyukai acara ini. Semuanya sudah berargumen dengan cukup baik dan tidak sampai ada ucapan-ucapan tidak diharapkan yang keluar. Dalam acara debat itu sebenarnya Ira tak berpaku pada alur, beberapa kali ia melakukan improvisasi dan masuk banget. Dari sini kita makin tahu kalau sosok satu ini tak hanya cantik tapi juga cerdas. Ah, makin sempurna kalau begini.

Indonesia butuh sekali asupan gizi visual yang seperti ini nih sekarang. Kamu tahu sendiri sekarang ini begitu marak isu-isu yang bikin panas, sehingga butuh yang adem-adem macam Mbak Ira ini. Harapannya, di putaran kedua dan selanjutnya Ira Koesno bakal tetap jadi moderatornya. Kehadirannya yang kini bikin heboh tentu akan mendorong antusiasme serta rating debat ini sendiri.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA