iPhone 6 Direbus Dalam Coca Cola, Begini Hasilnya

oleh wahyu
13:00 PM on Dec 24, 2014

Banyak orang yang selalu penasaran dengan teknologi terbaru dari Apple. Apalagi saat mereka mengeluarkan seri iPhone terbarunya. Hanya saja, kadang rasa penasaran orang jaman sekarang bikin kita geleng-geleng kepala. Kalau banyak di antara kita yang akan sayang sekali pada iPhone yang kita miliki, orang-orang ini malah mau merebus ponsel iPhone mereka dalam rangka menguji kemampuan ponsel tersebut.

Baca Juga :Di China Telur Direbus dengan Air Kencing Perjaka Jadi Makanan Favorit

Kejadian ini terekam dalam sebuah video viral yang menyebar di dunia maya belakangan ini. Mirror (21/12) mengulas sebuah video viral di Youtube. Well, bagaimanapun ide untuk merebus smartphone tersebut dalam larutan soda Coke, bukanlah ide yang cemerlang. Menurut ulasan Mirror, hasil dari ‘uji coba’ tersebut sudah bisa ditebak hasilnya. Pertemuan antara panas, zat kimia soda dan elektronik agaknya menimbulkan ‘chaos’ dalam dapur pelaku.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

iPhone 6 Direbus Dalam Coca Cola, Begini Hasilnya
iPhone 6 Direbus Dalam Coca Cola, Begini Hasilnya

Uji coba yang dilakukan pada bulan September ini, dimulai saat pemilik ponsel tersebut memasukkan iPhonenya ke dalam panci berisi Coke yang sedang direbus. Namun ternyata larutan Coke yang mendidih itu merusak bagian luar dari iPhone 6 yang malang ini. Beberapa menit kemudian, iPhone tersebut meledak. Menyisakan banyak asap di dapur dan menjadikan gadget termutakhir itu bagaikan arang. Asap yang ditimbulkannya berwarna hijau dan kecokelatan.

So, kesimpulannya adalah uji coba ini tak menghasilkan apa-apa kecuali merusak dan menghancurkan smartphone itu sendiri. Namun kalau Anda memang punya banyak uang, melakukan keisengan seperti ini mungkin tidak masalah.

Sebelumnya, sudah ada percobaan sejenis pada seri pendahulu iPhone. Beberapa pemilik iPhone pernah dengan sengaja memasak ponsel mereka. Misalnya dengan memanggangnya dalam sebuah kalkun di dalam oven. Ada juga yang memanggangnya dalam adonan cake. Pada percobaan cake ini, iPhone tersebut tidak rusak. Hanya muncul peringatan bahwa temperature ponsel terlalu tinggi. Well, mau sayang gadget atau menjawab rasa penasaran, semua kembali pada pemilik gadget.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA